Home / Berita / Daerah / PKPU Bangun Sekolah Darurat di Aceh

PKPU Bangun Sekolah Darurat di Aceh

IMG-20130722-WA0007dakwatuna.com – Aceh.  Tiga pekan paska gempa melanda bagian tengah wilayah Propinsi Aceh, awal Juli, menimbulkan banyak kerusakan dan menyisakan runtuhan. Tumpukan puing-puing dari rumah warga termasuk bangunan milik umum masih tampak jelas. Kendati demikian, warga mulai beraktivitas kembali seakan tidak ingin larut dalam suasana duka.

Hal inilah yang dilakukan oleh warga Desa Ratawali Desa Kute Panang Aceh Tengah ketika membangun Sekolah Madrasah Ibtidaiyah. Sejak PKPU menyampaikan rencana pembangunan sekolah darurat sambutan positif tidak hanya oleh pihak sekolah dan kepala Desa namun semua warga desa ini.

Kesepakatan dicapai mulai penentuan lokasi pembangunan, dukungan tenaga maupun material bahan bangunan. Sehingga ketika pendirian awal tiang bangunan semua pihak hadir dan terlibat langsung seakan tak ingin ketinggalan. Suasana kebersamaan warga, pihak sekolah dan relawan PKPU ini berlanjut hingga malam harinya.

Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno dalam sambutannya pada ramah tamah peluncuran program pemulihan Aceh paska gempa mengungkapkan partisipasi warga dalam setiap tahap program sangat penting. “Pemulihan paska gempa sebaiknya tidak hanya melihat satu sisi program saja,” katanya.

Untuk mempercepat proses pemulihan, lanjut Agung, PKPU bersama warga tidak sekedar membangun sekolah, namun sejak awal gempa terjadi relawan sudah hadir disini. “Demikian juga untuk program pemulihan, PKPU akan terus mendukung tahap-tahap selanjut,” pungkas nya.

Ucapan terima kasih  juga diungkapkan oleh kepala Desa Ratawali dan kepala Sekolah Madrasah Ibtidiyah. Di tengah ketidakpastian aktivitas belajar mengajar, siswa dan sekolah akan sangat terbantu dengan hadirnya sekolah darurat ini.

Diketahui bahwa Madrasah Ibtidaiyah termasuk 9 unit bangunan Sekolah Dasar, SMP 3 unit, SMU 1 unit dan puluhan bangunan kegiatan belajar lainnya rusak berat akibat gempa Aceh awal Juli ini.

Kirim donasi Anda untuk program Ramadhan PKPU Aceh yang akan kami salurkan untuk korban Gempa Aceh melalui Rekening Bank Syariah Mandiri a.n PKPU NAD No. 700.161.4414. Hubungi PKPU Aceh Jl Cut Nyak Dhien No.407A Lamteumen Barat Banda Aceh, Telp (0651) 47636, 081360965984. (mk/pkpu)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKPU Berangkatkan Tim Pembawa Misi Kemanusiaan ke Myanmar