Home / Berita / Nasional / Ramadhan Bulan Cinta, Ta’jil PKS Menggema dari Sabang Sampai Merauke

Ramadhan Bulan Cinta, Ta’jil PKS Menggema dari Sabang Sampai Merauke

IMG-20130722-01804PKS Bagikan 10ribu Takjil Gratis (1)Pembagian bingkisan cinta utk para TKW di shelter KBRI (1)IMG_20130722_175113IMG_20130722_174902

dakwatuna.com – Aksi kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melayani masyarakat memang tidak pernah surut. Setelah bagi-bagi BBM gratis beberapa waktu yang lalau, kini PKS menggelar aksi ‘Ta’jil Nasional’ dalam rangka syiar Ramadhan dan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Program bagi-bagi ta’jil ini merupakan program rutin yang dilaksanakan PKS setiap bulan Ramadhan, namun kali ini program tersebut serentak dilakukan diseluruh Indonesia pada hari senin, 22 Juli kemarin.

Bahkan tidak ketingalan perwakilan PKS yang ada diluar negeri juga turut menyemarakkan kegiatan ini.

Di DKI Jakarta misalnya, Sore menjelang malam DPW PKS DKI Jakarta  membagikan lebih dari 400.000 ribu makanan berbuka puasa serentak di lebih 1000 titik di seluruh DKI Jakarta.

Sementara itu DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Simeulue, Aceh membagikan Ta’jil (menu buka puasa) kepada masyarakat Kota Sinabang pada Senin (22/7) sore menjelang berbuka puasa. Menu ta’jil dibagikan kepada pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor, mobil maupun pejalan kaki yang melewati kantor DPD Kabupaten Simeulue yang beralamat di Desa Air Dingin, Sinabang. Ada 353 kotak menu ta’jil yang berupa kue buka puasa yang dibagikan kepada masyarakat yang berasal dari sumbangan kader.

Di Surabaya, Seluruh kader PKS di DPC dan DPRa se-Surabaya serentak membagikan takjil (makanan ringan untuk berbuka puasa). 10.000 paket takjil dibagikan secara gratis kepada warga surabaya. Pembagian takjil dibagi menjadi beberapa titik di Surabaya. Pembagian takjil merata untuk warga yang tinggal di gang-gang sempit.

Tak mau ketinggalan dengan saudara-saudaranya di Indonesia, PIP PKS Malaysia pun ikut serta dalam pelaksanaan program bagi-bagi ta’jil tersebut. Sebanyak 60 ta’jil serta parcel dibagikan di Shelter KBRI, Kuala Lumpur pada Senin, 22/07/2013. Shelter KBRI saat ini menampung sekitar 60 orang TKI perempuan yang sedang mengalami permasalahan atau sedang menunggu untuk dipulangkan. Mereka ditampung oleh Pihak KBRI untuk diurus secara tuntas kasusnya. Mulai dari yang tidak dibayar gaji hingga kasus berat.

Aksi yang dilakukan  kader-kader PKS ini merupakan salah satu wujud bakti PKS kepada Masyarakat. (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pilkada DKI

Tak Usung Kader Sendiri, Ini Pertimbangan PKS Usung Anies-Sandi

Organization