Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Putra Mursi: Mereka Telah Menculik Orang Tua Kami

Putra Mursi: Mereka Telah Menculik Orang Tua Kami

mursi sederhanadakwatuna.com – Mesir.  Sejak terjadi kudeta militer terhadap presiden Muhammad Mursi pada tanggal 3 Juli yang lalu, berita tentang keberadaan Mursi masih simpang siur. Bahkan pihak keluarga pun hingga saat ini tidak dapat berkomunikasi dengan presiden Mursi.

Beberapa waktu yang lalu pihak keluarga Presiden Mursi mengadakan konferensi pers di kantor persatuan insinyur Mesir. Pihak keluarga mengabarkan tentang kondisi presiden Mursi terkini serta akan mengambil langkah hukum terhadap kudeta yang menimpa Mursi, karena kudeta tersebut dianggap sebagai tindakan penculikan.

Berikut di antara poin-poin yang disampaikan:

–          Presiden Mursi dalam keadaan baik. Bahkan beliau biasa bekerja 18 jam sehari.

–          Kami, keluarga mengancam As-Sisi agar tidak menyakiti beliau

–          Ibu kami dalam kondisi sangat baik. Bahkan semangatnya tinggi sekali.

–          Kondisi Mesir sekarang inkonstitusional, dan tengah terjadi militerisasi negara.

–          Saya juga menjadi pengacara Presiden Mursi, ketika saya tanya keberadaannya kepada jaksa agung, beliau tidak mengetahuinya.

–          Apa yang dialami presiden adalah kejahatan penculikan. Semua syarat kejahatan penculikan ada di situ. Selain itu, menculik presiden berarti juga telah menculik negara dan aspirasi rakyat.

–          Kami akan melakukan tindakan hukum, baik di dalam negeri atau internasional untuk menggugat As-Sisi yang telah menculik presiden.

–          Kami akan mengambil jalur Mahkamah Kriminal Internasional dalam kasus penculikan ayah kami.

–          Kami sudah tidak bisa berkomunikasi dengan ayah kami sejak sore hari tanggal 3 Juli yang lalu.

Penahanan yang dilakukan pemerintahan hasil kudeta terhadap presiden Mursi memang mengundang tanda tanya banyak pihak, apalagi dengan simpang siur nya keberadaan presiden Mursi. Hal tersebut semakin menimbulkan tanda tanya besar dari banyak pihak. (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization