07:30 - Minggu, 21 Desember 2014

Semarakkan Ramadhan, FOTAR-IIUM Tebar Bingkisan Cinta

Rubrik: Silaturahim | Kontributor: Hambari Nursalam - 22/07/13 | 13:30 | 15 Ramadhan 1434 H

SFS3dakwatuna.com - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Lembaga Dakwah Kampus Forum Tarbiyah International Islamic University Malaysia (FOTAR-IIUM) menebar bingkisan cinta. Acara itu dinamai Sharing For Surroundings (SFS). Acara tersebut diselenggarakan Sabtu, 20 Juli 2013 di halaman kantin Fakultas Pendidikan kampus IIUM. Acara seperti ini diadakan untuk kali kedua.

Bingkisan tersebut diberikan kepada para pekerja kebersihan (cleaners) di area kampus IIUM. Sebagaimana diketahui, pekerja-pekerja tersebut adalah berasal dari Indonesia. Jumlahnya mencapai seratus empat puluh orang. Mereka terbagi pada empat bagian kerja, asrama, fakultas, masjid dan landscape.

Bingkisan yang dibagikan tersebut berisi delapan jenis sembako. Hasil dana yang dihimpun oleh panitia SFS, berasal dari sumbangan para mahasiswa maupun ekspatriat Indonesia maupun internasional yang barada di Malaysia. Pada acara tersebut panitia SFS berhasil menyiapkan sebanyak enam ratus empat puluh bingkisan. Hal ini sesuai dengan jumlah cleaners yang ada. Bahkan masih ada bingkisan yang lebih panitia berinisiatif untuk memberikannya kepada cleaners yang ada di kampus IIC yang berada tidak jauh dari kampus IIUM.

Menurut ketua FOTAR-IIUM Hambari Nursalam, acara ini merupakan bagian dari program FOTAR-IIUM untuk para cleaners. Selain kita punya program-program untuk mahasiswa, kita juga ada program untuk cleaners, seperti pengajian rutin mingguan dan SFS ini di antaranya. Program ini adalah bentuk rasa kepedulian dan cinta kita para mahasiswa Indonesia kepada saudara-saudara yang ada di sekitar kita. Selain sesama muslim harus saling membantu mereka juga adalah warga Indonesia. Mereka memiliki nasib yang kurang beruntung sehingga harus bekerja di Negara jiran. Maka keberadaan kita disini selayaknya peduli dan memberi manfaat kepada mereka.

Pada acara pembagian tersebut mereka semua terlihat sangat antusias dan menampakkan wajah yang bahagia. Mereka berbaris secara tertib untuk mendapatkan jatah bingkisan tersebut. Bahkan panitia mengajak membaca zikir bersama di sela-sela pembagian bingkisan. Sehingga suasana terlihat begitu harmoni antara para mahasiswa dan para cleaners.

Ketua panitia SFS Grandis Imama Hendra  merasa sangat bersyukur karena acara ini bisa berjalan dengan lancar. Ia mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada semua panitia yang terlibat dengan acara ini yang sudah sejak jauh-jauh hari telah bekerja keras untuk menghimpun dana dan menyiapkan bingkisan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan.

“Tanpa kerja sama semua acara ini tidak mungkin terlaksana dengan baik.” Ujar mahasiswa master di fakultas ekonomi IIUM ini. Ia berharap pada tahun yang akan datang bisa diadakan acara serupa yang lebih baik dan berkah. (HNS/KL)

Redaktur: Aisyah

Topik:

Keyword: , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (Belum ada nilai)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
68 queries in 1,601 seconds.