Home / Berita / Internasional / Asia / Wakil Ketua DPR RI Sambangi Konstituen di Kuala Lumpur

Wakil Ketua DPR RI Sambangi Konstituen di Kuala Lumpur

Bandar Kuala Lumpur-20130720-00721dakwatuna.com – Kuala Lumpur.  Dr Sohibul Iman dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI menyambangi konstituennya di Kuala Lumpur pada Sabtu, , 20/07/2013 pukul 15.00 petang hingga waktu berbuka puasa di Aula Hasanudin, KBRI Kuala Lumpur. Beliau didampingi oleh Dr Taufik Ramlan Widjaya yang saat ini menjabat sebagai Biro Hubungan Luar Negeri (BHLN) DPP Partai Keadilan Sejahtera.

Kedatangan tersebut merupakan kunjungan yang ke-6 Sohibul Iman, bahkan sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua DPR-RI beliau telah 2 kali ke Kuala Lumpur dengan biaya sendiri. Kali ini 2 Doktor tersebut berduet dalam dialog bertema “Demokrasi dan Kesejahteraan Rakyat” di hadapan 300 masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia.

Dubes Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno berkenan memberikan sambutannya dan menyampaikan bahwa KBRI pun banyak berperan serta dalam perlindungan WNI yang mengalami berbagai masalah, terutamanya TKI. Dalam sehari bisa 20 orang TKI yang bermasalah. Beliau juga memaparkan bahwa selama 10 bulan menjabat, belum pernah ada TKI yang dihukum mati dan itu adalah sebuah kemajuan yang signifikan selama beliau menjabat.

Kehadiran Dr Sohibul Iman dan Dr Taufik Ramlan Widjaya tersebut terselenggara atas bantuan PIP PKS Malaysia yang memfasilitasi keperluan aleg wilayah dapil 2 dan Penanggung-jawab Pusat Informasi dan Penerangan PKS di seluruh dunia tersebut selama berada di Malaysia.

Sohibul Iman, dalam dialog nya menyampaikan bahwa jejak demokrasi dan kesejahteraan di Indonesia sebetulnya sudah ada. Dimulai dari UUD yang memberikan jaminan sosial dengan berhasilnya dibuat UU Sistem Jaminan Sosial Nasional, JamKesNas dengan besar premi 19 ribu Rupiah, padahal sebelumnya Ikatan Dokter Indonesia meminta sebesar 60 ribu Rupiah. Hanya sayang sekali, media tidak memberitakan semua keberhasilan tersebut.

Beliau berharap bahwa ke depannya siapa pun pemerintahnya atau dari partai manapun renegosiasi bisa dilakukan demi kesejahteraan rakyat. Daya saing antar negara kian hari semakin ketat oleh karena itu, supaya daya saing nya kuat, maka kita harus punya komitmen bersama untuk rakyat dan negara. Setelah itu kita harus memiliki optimisme yang tinggi. Barulah kita meningkatkan kompetensi untuk memupuk kebersamaan sehingga yang diutamakan adalah persatuan.

Sementara itu Dr Taufik Ramlan Widjaya secara gamblang menjelaskan peran Pusat Informasi dan Penerangan PKS di luar negeri sebagai  jembatan informasi partai sekaligus membantu peranan WNI di luar negara. Beliau juga menerangkan bahwa anggota legislatif harus mampu mengemban amanah partai sebab aleg dipilih berdasarkan musyawarah untuk berkontribusi dalam membangun bangsa dan mengusulkan adanya dapil khusus luar negeri agar permasalahan WNI dapat terselesaikan dengan baik.

Selesai dialog, dibuka sesi tanya jawab dengan peserta yang terdiri dari para dosen, mahasiswa, ekspatriat hingga TKI.

Dua pejabat PKS yang murah senyum tersebut berkenan menjawab satu persatu keingintahuan masyarakat tentang sepak terjang para anggota dewan yang seringkali diberitakan negatif oleh para kuli tinta. Figur seperti mereka memang sangat jarang diberitakan, padahal dalam beberapa waktu mereka tak pernah melupakan janji kepada para konstituen dan masyarakat pemilihnya. (es/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

kemensos

Rencana Anggaran Kemensos 2017 Jangan Korbankan Sektor-Sektor Penting

Organization