Home / Berita / Nasional / Bazaar Amal Ramadhan PKPU diserbu Warga

Bazaar Amal Ramadhan PKPU diserbu Warga

DSCN1081dakwatuna.com – Jakarta.  Harga barang kebutuhan pokok yang beranjak naik selama bulan Ramadhan ini menyebabkan beberapa kalangan masyarakat golongan ekonomi lemah kesulitan untuk membelinya. Adanya bazaar-bazaar barang kebutuhan pokok dengan harga murah akan sangat membantu mereka.

Itulah yang dilakukan oleh PT. Lintasarta bekerja sama dengan PKPU mengadakan Bazaar Amal Ramadhan 1434 H yang diadakan di  Jl KH Muhasyim VII A No.49(Jalan Buntu) Rt 13 Rw 06 Kel. Cilandak Barat. Bazaar yang diadakan sepanjang hari Sabtu (21/7) itu menyediakan barang kebutuhan pokok ini segera diserbu oleh ratusan warga yang antusias mendatanginya.

Manager bidang ekonomi PKPU, Bahtiar, mengatakan, PKPU telah menyebar sejumlah 200 kupon belanja senilai Rp. 150.000 dan 200 kupon lainnya senilai Rp. 50.000. Kupon-kupon tersebut dapat dipakai oleh warga yang menerimanya untuk berbelanja secara gratis di bazaar sesuai nilai tersebut.

“ Sasaran pemberian kupon tersebut adalah untuk para dhuafa, sehingga mereka dapat menikmati Ramadhan ini tanpa kekurangan. Harga barang kebutuhan pokok yang beranjak naik membuat mereka kesulitan untuk membelinya. Oleh karena itu kami mengadakan bazaar sembako  di daerah ini “ ujarnya.

Ketua RW 06 Choirudin berharap bazaar amal Ramadhan seperti ini bisa dilakukan kembali di wilayahnya selama Ramadhan ini.
“Kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya bazaar Ramadhan ini dan berharap lebih banyak lagi dhuafa yang bisa terlayani. Soalnya di wilayah RW 06 ini jumlah warga yang miskin mencapai 700 orang” tukasnya.

Selain menyediakan bazaar sembako, PKPU juga menyediakan stand-stand UKM binaan PKPU yang menjual berbagai kue-kue kering khas Ramadhan. Hal ini juga sebagai bagian dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat.(er/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor