Home / Berita / Internasional / Eropa / Kerukunan Umat Beragama, Muslim dan Kristen Bulgaria Buka Puasa Bersama

Kerukunan Umat Beragama, Muslim dan Kristen Bulgaria Buka Puasa Bersama

Berbuka puasa Muslim bulgaria (inet)
Berbuka puasa Muslim bulgaria (inet)

dakwatuna.com – Bulgaria. Ini bisa jadi salah satu contoh kehidupan umat beragama yang hidup berdampingan dengan damai. Di saat Ramadhan, warga muslim dan Kristen bersama-sama menikmati makanan berbuka puasa.

“Kami warga muslim dan Kristen berkumpul bersama dan menciptakan suasana yang indah sambil menikmati makanan-makanan yang lezat,” kata Akif Mehmet Akif, walikota provinsi Mestan, Bulgaria.

“Warga muslim dan Kristen tidak punya masalah di kota ini,” ujarnya.

Seperti umat Islam lainnya di seluruh dunia, muslim Bulgaria mulai berpuasa pada Rabu (10/7).  Menurut Mufti Kardzhali Beyhan Mehmed masjid-masjid dipenuhi jamaah yang ingin bertadarus Quran dan menunaikan shalat tarawih.

Ramadhan tahun ini menjadi lebih spesial karena warga muslim mengajak umat Kristiani untuk berbuka puasa bersama. Warga Kristiani, Stanka Miteva yang hadir dalam acara buka puasa bersama mengatakan bahwa acara seperti ini memberikan pencerahan baginya tentang tradisi umat Islam.

“Kami hidup berdampingan dengan damai,” kata Miteva

Muslim di Bulgaria kebanyakan berasal dari Turki, yang sudah menetap di negeri itu sejak masa Kekhilafan Ustmaniyah yang wilayah kekuasaannya sampai ke Eropa. Jumlah muslim Bulgaria sekitar 12 persen dari 7,8 juta penduduk negeri itu.  (tjk)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Model Dewan Pengawas Syariah di Negara Muslim