Home / Berita / Internasional / Afrika / Ternyata 3 Hari sebelum Kudeta, As-Sisi Telah Memberitahu Israel

Ternyata 3 Hari sebelum Kudeta, As-Sisi Telah Memberitahu Israel

as-sisi israeldakwatuna.com – Penggulingan Presiden Mursi melalui kudeta militer sudah direncanakan secara matang dan terencana khususnya oleh Jenderal As-Sisi dan Zionis Israel.

Pengamat militer Israel, Rony Daniel mengatakan, Jenderal As-Sisi sudah memberitahu Israel tentang usahanya dalam menjatuhkan Presiden Mursi tiga hari sebelum melakukan kudeta tersebut.

Dalam sebuah wawancara televise Israel channel 2 Ahad sore, dia menyebutkan bahwa As-Sisi meminta Israel memonitor Hamas yang berkuasa di Gaza. As-Sisi sangat mengkhawatirkan jika saja Hamas akan intervensi.

Israel pun menjamin bahwa Hamas berada dalam kendali pihaknya. Israel juga meminta As-Sisi untuk menghancurkan terowongan-terowongan yang menghubungkan Gaza dan Mesir.

Rony menyebutkan, kudeta ini sangat bermanfaat bagi Israel, demi menjamin keamanan negaranya.

Selain As-Sisi, Baradai juga menemui perdana menteri Israel sebanyak dua kali; sekali sebelum dan sekali sesudah kudeta. Israel pun berjanji akan menekan negara-negara Barat untuk mengakui pemerintahan baru setelah dilakukan kudeta.

Di wilayah Mesir sendiri, beberapa hari sebelum kudeta, militer Mesir sudah menghancurkan dan menutup terowongan-terowongan yang dimaksud.

Di Mesir juga santer provokasi media yang memojokkan Hamas, tapi Hamas selalu menyatakan bahwa peristiwa kudeta adalah urusan internal Mesir. Hamas tidak akan intervensi. (msa/sbb/dkw)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Demonstrasi Penolakan Sambut Kunjungan Presiden Mesir ke Amerika Serikat