Home / Berita / Internasional / Afrika / Kerusuhan Sepanjang Senin, 7 Korban Jiwa 261 Luka-Luka

Kerusuhan Sepanjang Senin, 7 Korban Jiwa 261 Luka-Luka

korban ramses kairodakwatuna.com – Kairo.  Dr. Khalid Al-Khathib, dari departemen kesehatan menyebutkan bahwa setidaknya ada 7 korban jiwa, dan 261 luka-luka pada kerusuhan yang terjadi sepanjang hari Senin 15 Juli kemarin.

Pada hari senin, para demonstran yang berunjuk rasa di daerah Ramses dan beberapa tempat di Kairo diserang pihak keamanan dan preman.

Beliau menerangkan bahwa 137 korban yang dirawat di rumah sudah keluar setelah kondisi mereka membaik. Sekarang tersisa 124 orang yang masih menjalani pengobatan dan perawatan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa menjelang tengah malam, Senin (15/7) hingga dini hari Selasa (16/7) Kairo kembali memanas akibat penyerangan brutal aparat kepolisian dan kawanan preman bersenjata terhadap massa pendukung Presiden Mursi di di Ramsis Square, jantung kota Kairo, dan beberapa tempat lain seperti Nahda Square dan Ghamra.

Berdasarkan kesaksian beberapa demonstran kepada Aljazeera, penyerangan terjadi ketika demonstran melaksanakan shalat Tarawih. Demonstran diserang menggunakan senjata rakitan, senjata api dan gas air mata.

Belum diketahui alasan pasti penyerangan ini, namun alasan terkuat adalah untuk membubarkan dan mengusir demonstran dari Ramsis. (msa/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota parlemen Turki. (aa.tr)

Parlemen Turki Tetapkan Libur Resmi di Hari Kudeta Gagal Sebagai Simbol Persatuan Nasional

Organization