Home / Berita / Internasional / Afrika / Beltagi: Amerika Meminta agar Mursi Dibebaskan Demi Menutupi Skandal Kudeta

Beltagi: Amerika Meminta agar Mursi Dibebaskan Demi Menutupi Skandal Kudeta

Muh. Beltagi (inet)
Muh. Beltagi (inet)

dakwatuna.com Dr. Muhammad Beltagi, anggota dewan pimpinan FJP menyatakan, tuntutan Amerika agar Presiden Mursi dibebaskan hanyalah untuk menutupi skandal Amerika yang terlibat dalam kudeta militer terakhir.

Dalam akun facebooknya, beliau menuliskan, “Setelah semua orang mengetahui intervensi kedutaan Amerika di Kairo dalam proses kudeta militer berdarah. Setelah semua orang mengetahui persetujuan pemerintah Amerika atas penangkapan Presiden Mursi. Sekarang pemerintah Amerika meminta militer membebaskan Presiden Mursi. Permintaan ini hanyalah untuk menutupi skandal-skandal di atas.”

Beliau menambahkan, masalahnya bukan soal menangkap, menculik, dan menahan presiden. Masalahnya adalah menculik dan menahan negara. Oleh karena itu, demonstrasi-demonstrasi kami tidak akan berhenti hanya dengan dibebaskannya presiden. Kami baru berhenti  setelah negara ini juga dibebaskan. Kudeta militer dihentikan, menghapus semua keputusan kudeta militer, dan kembalinya pemerintahan yang sah.

Terakhir, beliau menulis, para korban yang berjatuhan merelakan semua itu bukan demi menyelamatkan satu orang saja. Mereka berkorban demi negara yang bebas, sipil dan demokratis. Bukan negara yang dikuasai polisi dan militer, seperti yang diinginkan para pengkudeta. (msa/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (29 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Status Hukum Presiden Mursi Pasca Hukuman Mati Dianulir