Home / Berita / Internasional / Afrika / Pendukung Mursi Luncurkan TV “Ahrar 25”

Pendukung Mursi Luncurkan TV “Ahrar 25”

ahrar 25dakwatuna.com – Kairo. Setelah penutupan paksa beberapa channel TV Islam oleh penguasa transisi pasca kudeta terhadap presiden terpilih Dr. Muhammad Mursi beberapa waktu lalu, demonstran Pro Mursi yang berpusat di Rabea el Adawea akhirnya meluncurkan channel TV baru bernama “Ahrar 25” yang dipancarkan melalui frekuensi 10873 pada Nile Sat.

Sebagaimana dinyatakan oleh pihak pengelola channel ini akan menjadi corong baru demonstran Rabea el Adawea menghadapi pengaburan media. Ahrar 25 akan meliput langsung setiap aktivitas demonstran melawan kudeta militer.

Peluncuran channel TV baru ini mendapat sambutan meriah dan suka cita demonstran Rabea el Adawea. Karena keberadaan chanel ini menjadi penyambung suara mereka ke publik yang sebelumnya dibredel.

Pasca kudeta 3 Juli lalu pihak kepolisian menutup paksa beberapa channel TV Mesir yang pro Presiden Mursi, menangkap puluhan kru dan wartawan serta menekan beberapa chanel Arab seperti Aljazeera dan lainnya agar tidak meliput demonstrasi melawan kudeta. Terputusnya akses ini membuat demonstran berinisiatif merekam secara manual dan menyebarkan melalui You Tube. Beberapa chanel Arab yang terus menyiarkan liputan langsung demonstrasi Rabea juga tak luput dari gangguan jaringan.

Demonstran Rabea el Adawea kemarin juga telah mengumumkan peluncuran radio lokal “Hona Rabea FM” yang mampu menjangkau beberapa kawasan di Kairo. (sinai)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pembantaian Rabiah Mesir oleh rezim kudeta. (egyptwindow.net)

(Foto) Mengenang 2 Tahun Tragedi Berdarah Rabiah

Organization