Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Pakar Strategi Militer: Langkah Pendukung Mursi Cerdas, Mengejutkan dan Di Luar Prediksi

Pakar Strategi Militer: Langkah Pendukung Mursi Cerdas, Mengejutkan dan Di Luar Prediksi

strategi jitudakwatuna.com – Kairo. Pakar strategi militer Mesir, Brigjen. Muhammed Ali tahrirBilal menyatakan bahwa keputusan pendukung presiden Mursi melakukan demonstrasi di Ramsis Square sejak kemarin Jum’at (12/7) merupakan langkah cerdas, mengejutkan dan di luar prediksi. Keputusan ini sekaligus menjadi tekanan yang besar bagi negara mengingat pentingnya lokasi Ramsis Square yang merupakan jantung negara dan kini telah dikuasai oleh pendukung presiden Mursi.

Penguasaan terhadap Ramsis menjadi ancaman besar bagi Mesir secara total karena Ramsis adalah titik sentral perhubungan darat yang menghubungkan pusat kota dengan beberapa kawasan pinggiran kota dan provinsi-provinsi luar Kairo. Selain itu dengan menutup Ramsis juga akan menutup kawasan Tahrir dengan sendirinya. Ramsis dan Tahrir merupakan salah satu pusat bisnis, perkantoran dan kedutaan asing.

Sejak Jum’at sore ribuan demonstran pendukung presiden Mursi telah menguasai Ramsis dan berkumpul di depan masjid Al-Fath serta bundaran Abbasiah. Mereka menggelar berbuka puasa bersama di sepanjang jalan dan jembatan 6 Oktober hingga kawasan Ghamra.  Semakin malam jumlah demonstran terus meningkat, lalu lintas pusat kota lumpuh total, sementara demonstrasi di Rabea el Adawea terus berlanjut dan bergerak menuju wisma Paspampres. (sinai)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seratusan Pengacara di London Minta Penyelidikan Internasional untuk Kematian Mursi

Figure
Organization