Home / Berita / Wawancara / Imam Masjid Gaza: Rakyat Mesir Tahu yang Sebenarnya

Imam Masjid Gaza: Rakyat Mesir Tahu yang Sebenarnya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

hamas mursidakwatuna.com – Pada Jumat (12/7),  salah satu imam masjid di Gaza Syeikh Amjad Kholifah Abu Hamzah Al Hafidz menjadi imam shalat tarawih sekaligus penceramah di masjid At Taqwa Sukolilo Surabaya. Ketika sesi tanya jawab ada seorang jamaah bertanya kepada beliau.

“Apakah ada pengaruh penggulingan presiden Mesir saat ini, Muhammad Mursi, terhadap saudara kita di Gaza? Mungkin lebih tepatnya yang berhubungan dengan perbatasan Raffah,’’ tanya pemuda yang mengaku mahasiswa ITS tersebut.

Syeikh Amjad menjawab dalam bahasa Arab dan diterjemahkan olah salah seorang ustadz.

‘’Kondisi saat ini, Mesir sedang menyiapkan pemimpin dan seorang komandan. Dan mereka muslimin Mesir adalah juga saudara kita. Syeikh Muhammad Mursi berusaha menolong kita (Gaza, red) berhadapan dengan Zionis. Orang-orang yang berusaha menggulingkan Syeikh Muhammad Mursi, mereka sebenarnya  berusaha menutup perbatasan Raffah, yang merupakan jalur strategis ke Gaza. Mereka berusaha  menutup jalur itu supaya komoditas, barang-barang, makanan dan minuman tidak bisa masuk ke Gaza. Mereka berusaha menutup jalur itu supaya orang-orang Gaza menderita. Supaya Mujahid tersiksa.’’

Syeikh Amjad melanjutkan,

‘’Insya Allah, Orang-orang Mesir hari ini tahu fakta itu. Dan saat ini mereka berusaha membantu saudara di Gaza dan berusaha membantu mengembalikan Syeikh Muhammad Mursi ke amanah nya semula. Perlu kita ketahui, saudara kita Syeikh Muhammad Mursi selalu berusaha membantu Palestina. Beliau mengirim utusan-utusan seperti menteri Luar Negerinya datang langsung ke Gaza. Beliau juga datang ke Masjidil Aqsa bertemu dengan kami untuk memberi kabar baik dan siap membantu Gaza’’ Ungkap syeikh yang hafal 30 Juz ini. (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,42 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Erik Sugianto
Penulis adalah mahasiswa Pascasarna Teknologi Kelautan ITS Surabaya. Selama kuliah sarjana, penulis pernah aktif sebagai Sekretaris Jenderal LDK JMMI ITS dan jurnalis pada Humas ITS bagian website dan majalah.
  • yasmine347

    aaaamin…dan juga untuk peminpin2 dunia, semoga hatinya tergerak untuk melukukan hal yang sama..

    • amin.. sayang Presiden Mursi saat ini sedang diuji Allah swt. Semoga
      Allah swt melindungi dan memberi rahmat Nya ke Presiden Mursi dan para
      Mujahidin. amin

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta