Home / Berita / Daerah / PKPU dirikan Posko Tetap untuk Membantu Korban Gempa Aceh

PKPU dirikan Posko Tetap untuk Membantu Korban Gempa Aceh

BOysezKCcAA2g0Hdakwatuna.com – PKPU merupakan Lembaga Kemanusiaan Nasional dan lembaga Filantropi. Kiprah PKPU sebagai pegiat kemanusiaan terukir jelas dalam partisipasi nya berdampingan dengan NGO internasional dari manca negara mengatasi keadaan darurat tanggap bencana serta fase pembangunan kembali bencana-bencana besar yang menimpa tanah air kita seperti gempa bumi dan tsunami di Aceh, Yogyakarta, dan beberapa peristiwa lainnya.

PKPU mengirimkan tim Disaster Risk Management (DRM) PKPU yang merupakan tim Quick Respons terhadap bencana, setelah terjadi gempa Aceh pada Selasa (02/07/2013). Setelah mendirikan posko tanggap darurat di lokasi gempa pada hari Rabu (03/07/2013) lalu, tim DRM PKPU mendirikan posko tetap untuk aksi peduli korban gempa di Aceh. Posko tetap PKPU ini berada di Simpang Balek km 81 Kec Weh Pesam Desa Weh Kuning Kab. Bener Meriah Takengon Aceh.

Posko tetap ini nantinya akan menjadi pusat rehabilitasi atau trauma healing bagi anak-anak korban gempa Aceh, selain itu barang-barang bantuan dari donor akan di pusatkan di posko tetap ini, sebelum di distribusikan kepada korban gempa Aceh. Bantuan berupa Shelter kit , Hygene kit dan perlengkapan untuk para korban akan segera sampai di posko ini. Tim DRM PKPU juga masih terus melakukan kegiatan survey dan asassment kepada korban gempa Aceh, sehingga program atau bantuan yang akan dilaksanakan tim DRM PKPU di lapangan tepat sasaran.

Selama Ramadhan ini, Posko PKPU Aceh akan melaksanakan berbagai program untuk korban Aceh, di antaranya Berbagi Buka Puasa, Berbagi Berkah Ramadhan, Da’i Peduli Bencana, Bedah Meunasah (Mushalla), dan Berbagi Berkah Lebaran.  Posko ini akan terus menerima donasi dari para donatur, baik berupa barang atau uang (bisa ditransfer).

Kirim donasi Anda melalui Rekening Bank Syariah Mandiri a.n PKPU NAD No. 700.161.4414.

Hubungi PKPU Aceh Jl.Cut Nyak Dhien No.407A Lamteumen Barat Banda Aceh, Telp (0651) 47636, 081360965984.

Penanggung Jawab Posko di Lapangan

Didie Apriadi : 085260338977 / @didieapriadi

(sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor