Home / Berita / Internasional / Afrika / Bundaran Rabea Adawea: 3,2 Juta Orang, Rekor Buka Puasa Terbanyak Di Dunia

Bundaran Rabea Adawea: 3,2 Juta Orang, Rekor Buka Puasa Terbanyak Di Dunia

malam1amalam1bmalam1cmalam1dmalam1emalam1f

dakwatuna.com – Kairo.  Pendukung Presiden Mesir Muhammad Mursi bukan hanya berlangsung dalam hitungan hari dan dalam jumlah yang banyak saja. Namun para demonstran terus bertambah dari hari kehari dan tetap bertahan hingga hari ini, bahkan disaat bulan suci Ramadhan ini jumlah mereka terus bertambah sejak siang hingga malam hari.

Demonstrasi di Bundaran Rabea Adawea yang menolak kudera militer berdarah pantas masuk dalam Guinnes Book of Records. Di hari pertama bulan Ramadhan, mereka bisa menyiapkan makan sahur dan buka puasa terbesar di dunia.

Sesuai catatan, jumlah orang yang berbuka puasa di Bundaran Rabea Adawea dan jalan-jalan sekitarnya sebanyak 3.2 juta orang. Beberapa saat kemudian, yaitu pada shalat tarawih, jumlah itu bertambah menjadi 4 juta orang. Angka-angka ini tentu bisa masuk ke dalam catatan rekor dunia.

Belum lagi dengan para demonstran di Bundaran Nahdha di depan Universitas Kairo, dan tempat-tempat lain di berbagai propinsi. Semuanya mendukung kembalinya Mursi memimpin Mesir. (msa/sbb/iko/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 9,32 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Nelayan Palestina ditangkap penjajah Israel. (islammemo.cc)

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel