Home / Berita / Internasional / Eropa / Kolo Toure: “Puasa Meningkatkan Disiplin dan Mental Saya”

Kolo Toure: “Puasa Meningkatkan Disiplin dan Mental Saya”

kolo touredakwatuna.com – London.  Bagi sebagian muslim yang bekerja mengandalkan kekuatan fisik, maka puasa Ramadhan terasa cukup memberatkan. Namun ternyata Ibadah Ramadhan ternyata bukan  penghalang bagi sebagian pesepakbola ‘muslim’ profesional,  Kolo Habib Toure salah satunya. Pemain asal Pantai Gading menyatakan kegiatannya tak berbeda saat menjalani ibadah puasa.

Pemain yang kini merumput bersama Liverpool itu mengungkapkan, menjalankan ibadah puasa menguatkan mentalnya. Dan dia menyambut gembira datangnya bulan Ramadan.

Dalam wawancaranya dengan laman resmi klub di Melwood, Toure menyampaikan pentingnya arti puasa bagi dirinya. Ia menyatakan memperoleh banyak manfaat  dengan puasa.

“Anda diwajibkan tidak makan dan minum di siang hari selama 30 hari, mulai dari jam tiga pagi hingga sepuluh malam. Di waktu ini, Anda tidak bisa makan atau minum. Setelah matahari terbenam, Anda baru boleh melakukannya,” ujar Toure.

Menurut Kolo, ia selalu berpuasa di bulan Ramadan sekalipun aktif di sepak bola.

“Tentu saja berat. Tapi ketika Anda percaya kepada Tuhan, tak ada yang tak mungkin,” tambah kakak kandung dari Yaya Toure ini.

Bek sentral yang pernah merumput di Arsenal dan Manchester City ini menambahkan, dengan menjalankan ibadah puasa, secara tidak langsung dirinya meningkatkan sikap disiplin, dan mengendalikan mental. Ibadah ini juga tidak mengganggu program latihan yang diberikan klub.

“Anda butuh kedisiplinan. Bagi saya, lima hari pertama akan sulit, tapi setelah itu, tubuh sudah mulai beradaptasi, dan Anda merasakan kegembiraan. Bahkan Anda menjadi makin kuat setelah Ramadhan,” jelasnya.

Rencananya, selain tetap berpuasa selama Ramadan, pemain berusia 32 tahun ini juga ingin merayakan Iedul Fitri bersama keluarganya di Liverpool, dan menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa.

“Saya akan merayakannya seperti halnya kaum muslim yang lain – bersama keluarga saya, istri dan anak-anak saya,” ucap Toure (tjk)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ibu Saeni dan Razia Warung Makan: Lagu Lama Judul Baru