Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Resep Komplit Doa dan Dzikir Penenteram Hati Sepanjang Masa

Resep Komplit Doa dan Dzikir Penenteram Hati Sepanjang Masa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dzikirJudul Buku: Buku Pintar Dzikir, Do’a & Ibadah Harian Penenteram Hati

Penulis: H.M. Amrin Ra’uf

Penerbit: Sabil

Tahun terbit: Juni, 2013

Tebal buku: 178 halaman

ISBN: 978-602-255-161-4

dakwatuna.com Setiap orang pasti mendambakan ketenangan batin.  Sebagaimana Allah SWT telah mengajarkan kepada kita salah satu langkah nyata untuk mendapat ketenangan hati, yaitu dengan dzikir. Dengan selalu mengingat Allah SWT, hati akan tenteram. Sebaliknya, ketika kita jarang ingat kepada Allah SWT, hati terasa kering dan gersang.
Dalam buku kumpulan dzikir dan do’a karangan H.M. Amrin Ra’uf menggambarkan resep komplet agar seseorang bisa tenteram dan damai hatinya dalam mengahadapi dinamika hidup. Salah satu resep yang dianjurkan yakni melalui dzikir dan do’a.

Dzikir merupakan bentuk nyata penghambaan manusia kepada sang pencipta, dengan selalu mengingat Allah SWT, manusia senantiasa merasakan kehadiran dan kebesaran-Nya.  Selain itu Dzikir juga merupakan amalan yang paling agung, karena dengan berdzikir menyebabkan diturunkannya berbagai nikmat, penolak segala bala’ dan musibah.

Menurut Ustad H.M Amrin , penulis buku kumpulan dzikir dan do’a, dzikir bukan hanya sebuah tutur kata dan lafadz yang keluar dari lisan, melainkan suatu hakikat yang mengakar dalam jiwa sehingga dapat menjadikan manusia terhubung dengan sang pencipta, yaitu Allah SWT. Ucapan dzikir yang keluar dari lisan seseorang merupakan reaksi dari kontak yang terjadi antara jiwa manusia bersama Tuhan-Nya.

Aktivitasi berdzikir mempunyai manfaat yang sangat besar, baik dalam kehidupan duniawi dan ukhrawi.  Selain memperolah ketenangan jiwa sepanjang masa, manfaat berdzikir antara lain: Memperoleh penghapusan dosa, melalui dzikir bisa digunakan sebagai alat penangkal ampuh dari godaan Syaitan, orang yang berdzikir akan memiliki derajat yang paling tinggi di hadapan Allah, serta orang yang berdzikir akan terhindar dan terjauhi dari marabahaya.

Oleh karena itu, dalam buku kumpulan dizikir dan do’a ini memudahkan kita untuk meraih kerenteraman dan kedamaian hati melalui  berdzikir mengingat keagungan dan kebesaran Allah SWT, selain berisi dzikir buku ini juga menyajiikan beragam do’a dan ibadah harian penenteram hati sepanjang masa.

 

About these ads

Redaktur: Aisyah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Nursodik El Hadee
Penulis aktif di berbagai media, dan sekarang staff redaksi dan editor LPM Zenith IAIN Walisongo

Lihat Juga

Sebutir Noda di Hati