Home / Berita / Opini / Pers Rillis DPP IMM

Pers Rillis DPP IMM

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar. (TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN)
Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar. (TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN)

Pernyataan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar  

dakwatuna.com Menyikapi pernyataan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar yang terkesan memojokkan Muhammadiyah dan tidak menghargai Muhammadiyah yang memiliki  pendapat lain soal penentuan awal Ramadan sebagaimana disampaikannya dalam salah satu televisi swasta.

Kami atas nama dewan pimpinan pusat ikatan mahasiswa muhammadiyah sangat keberatan dan menuntut kepada Nasaruddin Umar umar untuk menyampaikan permintaan maaf secara resmi  dimuka public sebelum masalah ini berlarut-larut.

Semestinya beliau selaku pejabat yang menaungi semua agama kelompok ormas yang resmi direpublik ini   tidak boleh bersikap seperti itu karena ini akan memunculkan sentiment negative terhadap pemerintah , selaku wakil menteri agama seharusnya ia mangayomi semua kelompok bukan memihak  dan memojokkan pihak lain tidak pantaslah seorang yang dianggap  cendikiawan muslim seperti itu karena ini hanya menyangkut perbedaan yang sama-sama memiliki dasar Alqur’an dan Al-hadits Almaqbulah.

Kedepan jika nazaruddin  tidak bisa memperbaiki sikap maka lebih baik mengaku  saja tidak bisa mengurus ummat dan mundur saja itu lebih baik daripada mengaku bisa tapi menyulut apai pememecah belah persatuan yang sudah dibangun selama ini apalagi silaturrahim ormas islam  sudah tebina baik dalam wadah non formal  yaitu Silaturahmi Ormas-Lembaga Islam (SOLI).

Kami juga meminta kepada Presiden SBY untuk mengevaluasi pejabat seperti ini  karena ia mewakili pemerintah secara resmi  dikhawatirkan akan semakin memperburuk citra pemerintahan SBY menjelang akhir jabatannya.

About these ads

Redaktur: Aisyah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 6,09 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Pengamat politik dari Uhamka (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka). Sekjend DPP IMM.
  • Faqih

    riweuh..

Lihat Juga

Ilustrasi. (pkpu / izi)

Ramadhan Kekinian