Home / Berita / Nasional / KAMMI: Pemerintah Indonesia Harus Aktif Dukung Demokrasi Mesir

KAMMI: Pemerintah Indonesia Harus Aktif Dukung Demokrasi Mesir

Adriyana, Ketua Umum PP KAMMI
Adriyana, Ketua Umum PP KAMMI

dakwatuna.com – Jakarta. Kudeta yang dilakukan militer Mesir terhadap Presiden Mesir Muhammad Mursi menimbulkan berbagai kecaman. Di Indonesia sendiri, banyak yang mengecam aksi kudeta tersebut.

Salah satunya adalah organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Menurut Ketua Umum PP KAMMI, Andriyans, kudeta yang dilakukan oleh militer Mesir terhadap Presiden Mursi menunjukkan bahwa demokrasi di Mesir telah dibunuh oleh militer mereka sendiri.

“Karena itu KAMMI menuntut Pemerintah Indonesia untuk tetap mengakui pemerintahan Mesir yang sah sesuai pemilu demokrasi dan pilihan rakyat, bukan hasil kudeta militer,” kata Andriyans, Sabtu (6/7/2013) di Jakarta.

Menurut Andriyans, Indonesia jelas punya utang moril terhadap Mesir. Mesir adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Jadi seharusnya Pemerintah Indonesia aktif menggalang kekuatan internasional untuk menekan militer Mesir agar menjaga gairah demokrasi Mesir dan tidak represif, apapun alasan nya,” papar Andriyans.

Selain itu, Andriyans juga meminta agar Pemerintah Indonesia memperhatikan WNI yang saat ini berada di Mesir. “Pemerintah harus memberi jaminan kepada keluarga mereka di tanah air sebagaimana yang telah mereka lakukan di awal-awal revolusi yang lalu,” tandas Andriyans. (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rohingya

DPR Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas atas Insiden Kekerasan di Rohingya