Home / Berita / Internasional / Asia / Beberapa Jam Setelah Kudeta Militer, Utusan Israel Langsung Kunjungi Mesir

Beberapa Jam Setelah Kudeta Militer, Utusan Israel Langsung Kunjungi Mesir

israel mesirdakwatuna.com – Mesir.  Harian Yediot Aharonot Jumat 5 Juli 2013 melansir, utusan Israel datang ke Kairo pada hari Kamis (4/7). Kedatangan tersebut diisi dengan berbagai pertemuan dengan beberapa pejabat keamanan Mesir. Selain itu, juga untuk mengkoordinasikan sikap seputar berbagai peristiwa di dataran Sinai beberapa hari ini.

Harian tersebut menambahkan bahwa pertemuan Israel-Mesir tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama keamanan di wilayah kedua negara, mengantisipasi kondisi yang akan terus berkembang beberapa hari ke depan. Hal ini dinilai sebagai perkembangan yang positif dalam hubungan kedua negara setelah Presiden Mursi dijatuhkan.

Sumber keamanan Mesir menyebutkan bahwa Mesir dan Israel sudah siaga menghadapi kemungkinan Ikhwanul Muslimin meminta sayap militer Hamas di Gaza untuk melancarkan serangan militer sebagai balas dendam  atas penggulingan Mursi.

Kekhawatiran ini juga terlihat dari peningkatan keamanan yang dilakukan pihak Israel di perbatasan dengan Mesir. Hal yang sama dilakukan pihak Mesir di dataran Sinai.

Perlu diketahui, Israel termasuk negara yang secara resmi menyatakan dukungan terhadap militer Mesir yang menggulingkan Mursi. (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

As-Sisi, pimpinan kudeta militer di Mesir yang membantai ribuan rakyatnya. (essirage.net)

Otak Kudeta Mesir, As-Sisi akan Kunjungi Jakarta Pekan Ini