Home / Berita / Internasional / Asia / Korban Bentrokan Di Alexandria Mencapai 1000 Orang

Korban Bentrokan Di Alexandria Mencapai 1000 Orang

bentrok alexandriadakwatuna.com – Seorang pejabat dinas kesehatan di kota Alexandria menyebutkan bahwa satu orang tewas pada hari Jumat, 5 Juli kemarin. Sedangkan sekitar 1000 orang mengalami luka-luka. Korban itu berjatuhan dalam bentrokan antara para demonstran pendukung legitimasi Presiden Mursi dengan pihak militer dan kepolisian.

Beberapa sumber dari dinas kesehatan menyebutkan, sekitar 75 orang korban dibawa ke rumah sakit Alexandria. Sedangkan lebih dari 400 lainnya dirawat di klinik lapangan dekat Ashrul Islam. Klinik diadakan di luar masjid karena di dalam masjid juga sudah dipenuhi dengan korban yang mencapai 500 orang.

Bentrokan terjadi ketika para demonstran berusaha mencapai Maidan Sidi Jabir, tempat yang biasa digunakan untuk berdemonstrasi. Lebih dari 5 jam bentrokan itu berlangsung.

Direktur rumah sakit Alexandria menyebutkan, korban meninggal karena sangat terlambat ditangani. Padahal terdapat luka tembakan di dadanya sehingga menyebabkan pendarahan yang cukup parah.

Sumber di rumah sakit menyebutkan, kebanyakan korban jatuh karena tembakan senjata. (msa/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Polisi Tangkap Kader HMI, Berikut Kronologis Lengkapnya