Home / Berita / Internasional / Asia / Qaradhawi: Setelah Mursi Di Kudeta, Mesir Akan Memperoleh Pemimpin Yang Lebih Buruk

Qaradhawi: Setelah Mursi Di Kudeta, Mesir Akan Memperoleh Pemimpin Yang Lebih Buruk

qardhawidakwatuna.com – Ulama Sunni Mesir yang tinggal di Qatar, Syaikh DR Yusuf Al Qaradhawi mengkritisi para penentang presiden sah Mesir Muhammad Mursi yang tidak sabar dengan kepemimpinannya.

“Bagaimana bisa kita sabar terhadap pemerintahan Husni Mubarak selama 30 tahun tapi tidak sabar terhadap pemerintahan Mursi yang baru 1 tahun?” tanyanya retoris.

Menurutnya, tidak mungkin masalah yang diwariskan Husni Mubarak selama 30 tahun bisa diselesaikan Muhammad Mursi dalam satu tahun, “Apa mungkin masalah (warisan Mubarak) yang terjadi selama tiga puluh tahun bisa diselesaikan dalam waktu setahun?”

“Kita punya Presiden yang kita pilih, lalu kita berbeda pendapat dengannya dalam beberapa masalah yang bisa saja kita bersepakat… Presiden itu tidak maksum… Setiap orang punya kesalahan. Kalau Muhammad Mursi punya kesalahan maka kita berhak meluruskannya, duduk bersamanya dan mengklarifikasi nya,” katanya.

Ia mengatakan, setelah turunnya Mursi melalui kudeta militer, kemungkinan Mesir akan memperoleh pemimpin yang lebih buruk lagi.

“Taruhlah kalau Mursi turun lalu siapa yang akan memimpin kalian setelahnya? Demi Allah kalian tidak akan mendapatkan semisalnya setelahnya. Yang ada hanyalah yang lebih buruk, lalu diganti lagi dengan yang lebih buruk,” ujarnya. (fmd)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (17 votes, average: 9,59 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Nelayan Palestina ditangkap penjajah Israel. (islammemo.cc)

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel