Home / Berita / Internasional / Asia / Ulama Saudi Memberi Nasihat, Raja Saudi Mengirim Ucapan Selamat

Ulama Saudi Memberi Nasihat, Raja Saudi Mengirim Ucapan Selamat

ulama raja saudidakwatuna.com – Arab Saudi.  Anggota Haiah Kibar Al Ulama Arab Saudi, Syaikh DR Sa’ad Al Khatslani menasihatii kaum Muslimin yang merasa gembira dengan kudeta militer yang melengserkan Presiden Muhammad Mursi. Menurutnya, bergembira dengan kudeta tersebut adalah tanda bahwa orang tersebut hanya memiliki sedikit taufiq dari Allah.

“Bergembira dengan pelengseran Mursi dan naiknya pemerintahan sekuler adalah bentuk sedikitnya taufiq (dalam jiwanya),” ungkap guru besar Syariah Islam di Universitas Al Imam Muhammad ibnu Saud tersebut.

Ia menyatakan rasa duka dan gembira atas kudeta Mesir dapat disepadankan dengan perang Romawi dan Persia pada masa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

“Umat Islam dahulu bergembira dengan kemenangan Romawi atas Persia padahal keduanya adalah sama-sama kaum kafir, akan tetapi bangsa Romawi lebih dekat (secara aqidah) kepada kaum muslimin karena mereka adalah Ahlul Kitab. Karena itu, Allah Subhanahu wa Ta’ala mengabadikan kegembiraan kaum Muslimin tersebut dalam firman-Nya:  “Dan pada hari itu orang-orang beriman bergembira dengan pertolongan Allah” maksudnya adalah kemenangan Romawi atas Persia sebagaimana ditafsirkan para ahli tafsir.”

Ia menyatakan bahwa setiap Muslim yang benar agamanya dan rasa cintanya akan merasakan kesedihan atas pelengseran presiden yang menghafal seluruh Al-Quran tersebut.

“Saya melihat bahwa setiap Muslim yang benar agamanya dan kecintaannya terhadap agama ini akan bersedih atas pelengseran Mursi, disertai sikap optimis bahwa Allah akan menjadikan akhir semua ini baik bagi Islam dan kaum Muslimin,” pangkas nya.

Nasihat ini sepertinya bukan hanya ditujukan bagi kaum muslimin secara umum, namun juga secara khusus ditujukan kepada pemerintah Arab saudi, dimana Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz mengirimkan ucapan selamat atas proses kudeta Mesir. Raja Abdullah dalam pesan kabelnya memberikan selamat atas dipilihnya Adly Mansour sebagai pimpinan ad interim Mesir.

“Atas nama sendiri dan orang-orang kerajaan Arab Saudi, saya mengucapkan selamat atas peralihan kepemimpinan Mesir di saat kritis,” ujarnya dalam pesan kabel yang dibawa Saudi Press Agency (SPA).

Raja juga memuji peran militer dalam proses kudeta. Raja mengatakan Menteri Pertahanan Mesir Jenderal Abdel Fattah al-Sisi telah menyelamatkan Mesir dari terowongan gelap. “Pada saat yang sama kami berjabat tangan dengan militer Mesir,” ujar Abdullah.

Respons cepat pemimpin Arab Saudi atas jatuhnya Presiden Muhammad Mursi ini mengundang banyak tanya. Salah satunya Abu Hajar yang tinggal di Inggris. Ia menyebut pemimpin Arab mengkhianati satu sama lain dalam kudeta Mursi.  Seorang jurnalis Timur Tengah lewat akun twitternya @influxTR mengatakan tindakan Raja Arab adalah sebuah bumerang. “Seseorang harus memberitahunya,” ujarnya. (tjk/fmd)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Guest

    masih belum mengertiiii….saya masih bingung ~_~

Lihat Juga

Ilustrasi (iluvislam.com)

Bukan Sekedar Lafazh Lillahi Ta’ala