Home / Berita / Internasional / Asia / Penahanan, Penangkapan dan Bentrok, Warnai Kudeta Militer di Mesir

Penahanan, Penangkapan dan Bentrok, Warnai Kudeta Militer di Mesir

mursi ditahandakwatuna.com – Mesir.  Seorang pejabat tinggi militer, Kamis (4/7) mengungkapkan bahwa Militer Mesir sedang menahan Presiden Muhammad Mursi.

Kamis pagi, seorang pejabat tinggi militer mengkonfirmasi kepada Sumber Berita Perancis bahwa Militer Mesir telah menahan Muhammad Mursi, pejabat militer yang menolak disebut namanya tersebut menjelaskan bahwa Mursi “ditahan untuk tindakan preventif” mengisyaratkan kemungkinan tuduhan diarahkan kepada Mursi.

Sementara itu, Jihad Al-Hiddad Juru Bicara Resmi Jamaah Ikhwanul Muslimin, pagi tadi mengatakan bahwa Mursi telah dipindahkan sendirian ke kementerian pertahanan, di mana pada waktu lalu disebutkan bahwa Mursi dan seluruh kabinetnya berada dalam tahanan rumah di gedung club Garda Presiden, orang presiden Mursi yang dianggap tangan kanan Mursi juga ditangkap.

Ketegangan politik dan keamanan meningkat di berbagai wilayah di Mesir, sedikitnya 14 orang terbunuh dalam bentrokan berdarah antara pendukung dan anti-Mursi. 

Dari Rabeah Al-Adaweah dilaporkan bahwa  Militer Mesir mengepung pusat-pusat massa pendukung Mursi berkumpul di Bundara Rabeah Al-Adaweh dan sekitar Universitas Cairo.

Helikopter militer  masih saja berputar-putar semenjak lebih dari satu jam yang lalu. Mereka mencari celah yang memungkinkan untuk melancarkan serangan, menakut-nakuti serta memantau situasi tempat pendukung presiden Mursi berkumpul. Para pendukung presiden Mursi tetap bertahan sambil memperbanyak zikir dan membaca azkar shabah.

Sejak Militer melakukan kudeta terhadap pemerintah Mesir, mereka menutup semua channel TV yang mungkin menyiarkan demo para pendukung Mursi, bahkan mereka melarang Al-Jazeera menyiarkan tentang aksi para pendukung Mursi. Militer tidak segan-segan untuk menangkap awak media yang meliput aksi berkesinambungan pendukung Mursi tersebut. (ilmg/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Peta Mesir yang diberi warna merah oleh Perancis. (egyptwindow.net)

Penyebutan Kata “Mesir” di Dalam Al-Quran

Organization