Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Wajah-Wajah Baru KPI Periode 2013 – 2016

Wajah-Wajah Baru KPI Periode 2013 – 2016

kpidakwatuna.com – Jakarta.  Komisi Penyiaran Indonesia periode 2010 – 2013 segera berakhir, maka dipilihlah komisioner baru untuk 3 tahun mendatang periode 2013 – 2016.

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat akhirnya memilih sembilan orang anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tingkat pusat, Rabu (3/7/2013). Proses Fit & Proper test dilakukan 2 – 3 Juli kemarin. DPR juga mempersilakan masyarakat melakukan Uji Publik sepekan sebelumnya kepada Calon Anggota KPI seperti yang dilakukan Masyarakat TV Sehat Indonesia (MTSI).

Ardy Purnawansani sebagai koordinator MTSI telah menyerahkan hasil Uji Publik itu kepada DPR Komisi I untuk menjadi masukan & rekomendasi dalam pemilihan. Pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara setelah mufakat tak dicapai dalam forum lobi antar fraksi.

Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengatakan, seluruh kandidat menampilkan Performa yang sama baiknya dalam uji kelayakan dan kepatutan. Karena itu, ujar dia, berdasarkan tata tertib DPR, pemungutan suara dilakukan.

Mahfudz mengatakan, pemungutan suara digelar tertutup dengan setiap anggota Komisi I DPR menuliskan sembilan nama komisioner yang dipilihnya dalam selembar kertas.

Berikut sembilan nama anggota KPI terpilih untuk menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, yaitu:

1. Bekti Nugroho
2. Judhariksawan
3. Agatha Lily
4. Azimah Subagijo
5. Idy Muzayyad
6. Amirudin
7. Sujarwanto Rahmat
8. Danang Sangga Buwana
9. Fajar Arifianto Isnugroho

Semoga Anggota Komisioner KPI baru ini lebih maksimal dan lebih memperbaiki kinerja sehingga mampu mengawal media penyiaran menjadi lembaga pemersatu & melindungi rakyat dari pengaruh negatif media penyiaran

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization