Home / Berita / Rilis Pers / PD IKADI Kab. Kampar Menyambut Ramadhan 1434 H

PD IKADI Kab. Kampar Menyambut Ramadhan 1434 H

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

ikadidakwatuna.com –  Alhamdulillah rasa syukur yang sedalam-dalamnya kita panjatkan kehadirat Allah SWT, kita diberi usia panjang dapat menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1434 H, bulan yang penuh Berkah dan membawa Rahmat lahir batin kepada siapa yang menyambutnya, disertai harapan akan Rahmat dan Pahala-Nya, dengan menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lain selama bulan Ramadhan untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Sehubungan dengan itu, maka Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia (PD.IKAdi) Kabupaten Kampar dengan ini menyampaikan siaran dan seruan sebagai berikut :

1. Mengajak dan Menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan gembira, dengan tetap memperhatikan aturan- aturan syariat.

2. Tumbuhkan semangat kebersamaan, hindari perpecahan dan mengedepankan ukhuwah islamiyah dalam menyikapi perbedaan.

3. Membuat rencana (Planning) amaliyah selama bulan Ramadhan. Sebagaimana Hadits dari Rasulullah saw : “Barang siapa yang berpuasa di Bulan Ramadhan dengan Keimanan dan (ihtisab) Penuh Perhitungan, maka niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang lampau.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

4. Melakukan persiapan diantaranya, a). persiapan Ruhiyah dengan memperbanyak ibadah di bulan sya’ban, b). persiapan jasadiyah (fisik), c). persiapan Maliyah (harta), d). persiapan fikriyah (wawasan).

5. Memahami makna dan nilai- nilai puasa serta menjalankannya dalam kehidupan sehari- hari, seperti hidup hemat dan sederhana, menumbuhkan semangat berbagi/ berinfak dan lain- lainnya.

6. Berusaha sungguh- sungguh untuk memaksimalkan ibadah selama bulan Ramadhan.

7. Meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar agar dapat menindak tegas pelaku- pelaku usaha yang membuka bebas rumah makan- rumah makan/ kedai minuman di siang hari di bulan Ramadhan.

8. Melakukan pengawasan bersama kepada remaja putra/putri di malam- malam bulan Ramadhan. Terutama saat- saat pelaksanaan shalat tarawih.

9. kepada Pimpinan Sekolah Negeri maupun Swasta, agar dapat mendorong siswa/i untuk menunaikan ibadah puasa sepenuhnya dengan kemudahan dan ketenangan.

10. Mengadakan kegiatan yang dapat meningkatkan iman dan taqwa serta pembentukan mental dan akhlaq.

Demikianlah siaran dan seruan Pengurus Daerah Ikatan Da’I Indonesia (PD.IKadi) Kabupaten Kampar, dengan harapan mendapat perhatian dari semua pihak demi terbinanya manusia yang bertaqwa serta mewujudkan ketenteraman dan keamanan.

Atas kerjasama dan saling pengertian dari semua pihak, kami mengucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat , Taufiq dan Hidayah-Nya kepada kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Kampar. Amien

Billahit Taufieq Wal Hidayah
Bangkinang, 1 Juli 2013

PENGURUS DAERAH IKATAN DA’I INDONESIA
KABUPATEN KAMPAR

Ketua Umum
TAMARUDIN, S.Pd.I

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (huffingtonpost.com)

Muhasabah Ramadhan