Home / Berita / Nasional / Melalui ‘Run For Hope’, Baznas Bantu 13 Ribu Anak Yatim

Melalui ‘Run For Hope’, Baznas Bantu 13 Ribu Anak Yatim

baznasdakwatuna.com – Jakarta.  Badan Zakat Nasional (Bazanas) menyelenggarakan lari pagi bersama. Acara yang diberi tema ‘Run For Hope’ diadakan untuk membantu 13 ribu anak yatim di Indonesia.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan rute EX Plaza – Bundaran HI – EX Plaza, dengan jarak tempuh 2 km. Ada lebih dari 350 orang yang mengikuti acara amal ini. Setiap orang yang telah menyelesaikan rute dari EX menuju Bunderan HI dan kembali lagi ke EX akan mendapatkan satu gelang warna kuning sebagai tanda dia telah memberikan sumbangan kepada 13 anak yatim.

“Ini acara amal untuk menyambut Ramadhan. Kami ingin zakat itu menjadi semacam life style untuk masyarakat, jadi tidak ada paksaan lagi untuk berzakat,” ujar ketua umum Bazanas, Didin Hafiduddin di EX Plaza Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2013).

100 pasang ondel-ondel juga dihadirkan untuk memeriahkan acara. Dalam kegiatan ini setiap peserta diwajibkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 75 ribu. Uang ini yang akan dikumpulkan untuk disalurkan kepada anak-anak yatim nantinya. (sa/dtn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (huffingtonpost.com)

Muhasabah Ramadhan

Organization