Home / Berita / Internasional / Asia / Pengamat: Perundingan Dengan Zionis Rugikan Palestina

Pengamat: Perundingan Dengan Zionis Rugikan Palestina

israel palestinadakwatuna.com – Gaza.  Pengamat politik Abdul Sattar Qasim menegaskan, perundingan antara Otoritas di Ramallah dan entitas Zionis, baik terhenti maupun dimulai, tidak akan bermanfaat bagi bangsa Palestina di tengah kondisi saat ini, disebutkan bahwa entitas Zionis tidak peduli dengan perundingan kecuali sebatas mendapatkan konsesi dari pihak Palestina.

Qasim menyatakan bahwa Otoritas Ramallah sejak lama telah memberikan banyak konsesi, dari menyerahkan banyak wilayah Palestina, mengakui kedaulatan entitas Zionis sejak tahun 1988. Semua perundingan antara kedua pihak hanya bertujuan menyusun komitmen administrasi dan keamanan dari pihak Palestina untuk penjajah Zionis dengan imbalan sesuap roti.

Qasim menyebutkan, statemen para pemimpin Palestina seputar penerimaan pihak Palestina melakukan perundingan jika pihak penjajah Zionis menghentikan proyek pemukiman dan di rilis media. Para pemimpin Palestina tersebut tidak mampu membela hak-hak Palestina, dan hanya membela dan menenangkan penjajah “Israel”.

Menurut Qasim, penjajah Zionis mengkhususkan kawasan untuk permukiman Palestina di “Kawasan Seribu Bencana” dan sebatas permukiman, bukan untuk mendirikan negara Palestina. disebutkan bahwa Otoritas tidak memiliki apa yang akan diserahkan, selagi mereka tidak mampu mengendalikan kawasan ini.

Abbas membuat keputusan sendiri yang justru merugikan bangsa Palestina, tanpa bermusyawarah dengan siapa pun. Qasim menegaskan bahwa tidak ada manfaatnya menghentikan perundingan jika kerjasama keamanan terus berlanjut. (qm/infopalestina)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta