Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Dugaan Korupsi dan Penipuan Melanda Vatikan

Dugaan Korupsi dan Penipuan Melanda Vatikan

Kota Vatikan (inet)
Kota Vatikan (inet)

dakwatuna.com – Vatikan.  Seorang pastor senior asal Italia ditangkap sehubungan dengan penyelidikan skandal Bank Vatikan. Dia dituduh melakukan korupsi dan penipuan.

BBC melaporkan Monsignor Nunzio Scarano bekerja di administrasi keuangan Vatikan. Seorang agen dinas rahasia dan broker keuangan juga ditangkap. Mereka diduga mencoba mengalihkan uang 20 juta euro secara ilegal ke Italia.

Paus Fransiskus memerintahkan penyelidikan internal urusan bank yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Mansignor Scarano diselidiki oleh polisi Italia untuk serangkaian transaksi mencurigakan yang melibatkan sejumlah cek. Cek ini berupa sumbangan gereja melalui Bank Vatikan.

Awal bulan ini, Paus menunjuk seorang pastor tepercaya untuk mengawasi pengelolaan bank. Bank Vatikan dilanda tuduhan pencucian uang.

Dikenal dengan nama institut untuk kerja agama, bank ini merupakan bank paling rahasia di dunia. Bank mempekerjakan 114 karyawan dengan aset mencapai 7,1 miliar dolar AS. (na/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Oposisi Israel Ramai-Ramai Desak Benyamin Netanyahu Mundur

Figure
Organization