Home / Berita / Daerah / HMI Cabang Semarang Gelar Diskusi Publik Pro dan Kontra BBM

HMI Cabang Semarang Gelar Diskusi Publik Pro dan Kontra BBM

hmi bbmdakwtuna.com – Semarang. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang, Kamis (27/6) menggelar Diskusi Publik bertajuk “Pro dan kontra kenaikan harga BBM, Jangan Sampai Memecah Belah Bangsa” bertempat di Aula C7 FIS Unnes Gunungpati.

Tajus Syarofi, Ketua Bidang HMI Badko jateng-DIY sebagai pemateri menegaskan, bahwa seharusnya mahasiswa memiliki frame yang jelas untuk melihat kebijakan yang diambil oleh pemerintah, upaya yang saat ini jarang dilakukan oleh mahasiswa kebanyakan.

“Untuk menaikkan harga BBM tentunya wajib bagi pemerintah untuk mensosialisasikan problem pemerintah ini, agar nantinya semua dapat dijelaskan kepada masyarakat. Saat ini masyarakat menerima informasi secara mentah, maka dari itu terkadang muncul pro dan kontra,” tegas Dandim 0733/BS Semarang, Letkolkav Dicky Armunantho Mulkanyang juga diundang sebagai pemateri.

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Semarang, Alin Fithor mengatakan, acara ini digelar dalam rangka follow up terakhir dari kebijakan kenaikan harga BBM.

Alin berharap bahwa semua yang dilakukan pemerintah bersama masyarakat adalah untuk menciptakan stabilitas ekonomi yang baik, dalam rangka penguatan dasar bangsa dan negara. (ylt/smc)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Singgung Soal Anak Pada Pidato Kenegaraan, DPD Berharap Perppu Kebiri Segera Disahkan