Home / Berita / Silaturahim / Ada Superhero di Sekolah Juara

Ada Superhero di Sekolah Juara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Superhero Di Sekolah Juaradakwatuna.com – Cimahi. Tokoh super hero Batman, Hulk, Gatot Kaca, dan Cat Woman hadir dalam pagelaran seni akhir tahun SD Juara Cimahi binaan Rumah Zakat, Sabtu(22/6). Tokoh super hero ini diperankan oleh siswa-siswi SD Juara dalam pagelaran seni akhir tahun yang bertema “From Zero To Hero.” “Sengaja kami tidak hanya menghadirkan super hero dari luar negeri. Gatot Kaca yang benar-benar super hero dari Indonesia pun ditampilkan”, ujar Ivan Supangat, Kepala Sekolah Juara Cimahi.

Tidak hanya tokoh protagonis, Joker sebagai tokoh antagonis dalam film Batman pun dimainkan dalam pagelaran ini. Semua peran ini dimainkan oleh siswa SD Juara cimahi lengkap dengan kostum pendukungnya. Sebanyak 147 siswa mengikuti acara seni yang digelar di SD Juara Cimahi, Melong, Kota Cimahi.

Hendi Mandar, kordinator pagelaran menerangkan bahwa kegiatan pertunjukan dilaksanakan untuk menggambarkan proses pembentukan diri siswa-siswi SD juara. “Semoga anak-anak bisa menjadi lebih termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan percaya diri dalam menyongsong masa depannya.” Kata Hendi. Para tokoh super hero tampil dalam Operet Juara meramaikan kegiatan Gebyar Juara. Penampilan polos dari para siswa makin membuat acara Gebyar Juara makin menarik dan sesekali mengundang senyum para penonton.

Selain para super hero, tampil juga berbagai kreasi seni dari para siswa seperti tari daerah, tarian anak modern, perkusi, silat, serta tampilan lainnya yang merupakan satu kesatuan dari cerita dalam operet sahingga. “Opera ini menggambarkan perubahan orang yang awalnya biasa-biasa saja menjadi luar biasa seperti halnya para super hero. Mereka awalnya orang biasa yang kemudian bisa menjadi orang yang berguna bagi sesama.” tutur  Hendi Munandar.

Sekolah Juara merupakan lembaga pendidikan formal binaan Rumah Zakat yang gratis berkualitas bagi anak-anak Indonesia dari keluarga kurang mampu. Saat ini telah berdiri 13 Sekolah Juara di 11 kota. Sebanyak 1612 siswa bersekolah di sana. “Pendekatan Multiple Intelligences diterapkan dalam metode pembelajaran di Sekolah Juara ini. Oleh sebab itu para siswa yang bergabung dalam Opera Juara sangat menikmati peran masing-masing karena seni sesuai dengan minat dan bakat mereka. ” kata Ivan.

Tahun Ini 188 siswa Sekolah Juara lulus Ujian Nasional dengan predikat jujur. “Alhamdulillah, seluruh siswa Sekolah Juara lulus UN dengan predikat jujur. Dinandar Saputra dari SD Juara Jakarta Selatan, sebagai siswa dengan nilai UN tertinggi mendapat nilai matematika 10. Ini merupakan berita menggembirakan bukan hanya bagi Rumah Zakat tapi juga bagi para donatur dan kita semua. Keterbatasan keuangan ternyata tidak menghambat siswa Sekolah Juara untuk berprestasi,” ujar Heny Widiastuti, Chief Program Officer Rumah Zakat.

About these ads

Redaktur: Aisyah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Ilustrasi. (Dedi Hadiarto)

Mengantar ke Sekolah dan PLS untuk Apa?