Home / Berita / Internasional / Asia / Diserang di Dunia Maya, Perusahaan-Perusahaan ‘Israel’ Rugi Jutaan Dolar

Diserang di Dunia Maya, Perusahaan-Perusahaan ‘Israel’ Rugi Jutaan Dolar

peretasdakwatuna.com – Serangan terhadap Zionis Israel kerap dilancarkan para hacker di dunia maya. Sektor teknologi informasi dan sistem komputer di ‘Israel’ dilaporkan menderita kerugian besar akibat serangan dunia maya yang dilakukan sejumlah aktivis internasional pro-Palestina.

Seperti dikutip dari kantor berita PIC (Palestinian Information Center), situs Globes menyebutkan bahwa perusahaan-perusahaan ‘Israel’ yang beroperasi di bidang sistem informasi pada kuartal pertama tahun ini menderita kerugian hampir 200 juta shekel (sekitar US$55,4 juta) akibat serangan dunia maya.

Menurut data tersebut, total kerugian dari perusahaan-perusahaan teknologi ‘Israel’ naik dua kali lipat tahun ini dimana pada periode yang sama tahun lalu kerugiannya tercatat 100 juta shekel (sekitar US$27,7 juta).

Globes mengutip pernyataan, General Manager Mglan Information Defense & Intelligence Group, Shai Blitzblau yang mengatakan, “Kerugian besar terutama dari gangguan elektronik yang menyebabkan kegagalan transaksi dan pembocoran rahasia perdagangan (mh/ca/hdt)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General