01:15 - Jumat, 31 Oktober 2014
Alzena Valdis Rahayu

Jodoh Pasti Bertemu

Rubrik: Artikel Lepas | Oleh: Alzena Valdis Rahayu - 26/06/13 | 12:30 | 17 Shaban 1434 H

Ilustrasi (inet)

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Entah apa yang kurasakan malam ini, sepertinya aku ingin menuliskan sesuatu, menuliskan tentangmu sahabat, sahabatku ini akan segera menyempurnakan diennya. Aku sangat bahagia kala mendengar sahabatku akan menikah karena satu persatu sahabatku akan berubah status, hehe. Tulisan ini aku tujukan untuk lima sahabat yang akan menikah dibulan Juni ini, subhanallah walhamdulillah walaa ilaaha illallah allahuakbar. Semoga Allah memudahkan segala urusanmu dan menjadikan pernikahanmu yang berkah. Aamiin ya Rabbal’alamin.

Memang setiap dari kita memiliki jalannya masing-masing, seperti halnya dengan rejeki dan jodoh kita. Izinkan saya untuk berbagi pengalaman cerita sahabat yang akan menikah dalam dekat ini. Emmh, sebelumnya mohon maaf kepada lima sahabat saya atas pengalamanmu dalam bertemu dengan tambatan hatimu aku ceritakan di blog pribadiku ini. Nggak apalah yahh.

Ketika itu sahabat menelpon saya, saya pun terkejut mendengarnya, padahal ketika ditanya saat itu beliau bilang belum ada ikhtiar sama sekali semisal (mengajukan biodata diri) kepada murobbi kecuali banya doa. Namun sekarang beliau dimudahkan untuk melaksanakannya lebih cepat dari saya ternyata, hiks..hiks yah memang itu rencana Allah yang terbaik untuk sahabat saya. Alhamdulillah.

Ada lagi ceritanya mereka berdua sudah saling kenal dan sempat bekerja ditempat yang sama, dan orangtuanya pun ikut andil dalam perjodohan mereka, awalnya sempat tidak ada kejelasan namun Allah berkehendak lain akhirnya mereka dipersatukan juga dalam ikatan yang halal, alhamdulillah tapi tetap mengikuti prosedur lewat murobbi yang mempertemukan mereka di tahap perkenalan/ta’aruf.

Nah yang ini sangat aneh, dalam satu kelas mereka tidak saling mengenal cuma cukup tahu aja, dan akhirnya lewat murobbi mereka masing-masing, mereka dipertemukan. Sungguh  tak mudah perjalanan mereka karena kata sahabatku, sempat tertunda dan akhirnya disambung lagi, benar kata Afgan kalo “jodoh pasti bertemu” hehe. Beliau akan melangsungkan pernikahannya di Banyuwangi, wahhh jauh banget yah, afwan yahh sobat, saya tidak bisa datang, namun doaku menyertaimu. Aamiin.

Ada lagi kisahnya sahabat baru yang saya kenal ini adalah orang Jember asli Jawa Timur. Aku sangat senang berdiskusi dengan beliau, oya sedikit bocoran beliau pernah mengalami kegalauan yang begitu dalam karena proses ta’aruf yang gagal. Dan beliau sempat hopeless nggak mau diproses lagi katanya, tapi karena rencana Allah itu memang indah diwaktunya akhirnya sahabat baruku ini akan menikah diakhir bulan Juni ini. Dan aku lagi-lagi tidak bisa datang karena lumayan jauhhhh. Hiks.

Oya ada satu lagi, kisah sabahat saya yang satu ini sudah menanti-nanti lama kedatangan idaman hati, namun Allah baru memberikannya sekarang-sekarang dan insya Allah beliau akan menikah diakhir bulan Juni ini. Alhamdulillah dengan sabar maka Allah pasti akan memberikannya jalan keluar.

Ibroh dari pengalaman sahabat saya adalah harus bersabar dan bersyukur dalam menanti,  karena memang dari kita nggak ada yang tahu jodoh kita sama siapa, di mana, dan kapan waktunya, tapi yakin dehh setiap orang pasti diberikan yang terbaik sama Allah SWT. Sesuai dengan amal baik kita.

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).” (An-Nur: 26).

So yang belum nggak perlu sedih lah yahh apalagi sampai larut dalam kegalauan. Ingatlah rejeki dan jodoh sudah Allah atur, ada di dalam Lauhul Mahfuzh. Ketika sudah siap menurut Allah, pastilah jodoh itu akan datang dengan sendirinya, dari jalan yang tidak terpikirkan oleh kita dan mungkin untuk yang belum saatnya memperbaiki diri dengan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Kalau menurut Ayahku semua sudah memiliki jalannya masing-masing. Mungkin Allah punya kehendak lain. Jadi bersabarlah dulu bagi yang belum, yakinlah Allah pasti akan berikan yang terbaik, mungkin bukan saat-saat ini yang tepat, itu pesan ayah. Subhanallah motivasi ayahku membangkitkan semangatku. Thank You Ayah.

Untuk lima sahabatku tercinta ini ada lagu pas buat kalian dari Brother “Teman Sejati”

 

Selama ini ku mencari-cari

Teman yang sejati

Buat menemani 

Perjuangan suci

Bersyukur kini padaMu Illahi

Teman yang dicari selama ini

Telah kutemui

Dengannya disisi

Perjuangan ini

Senang diharungi

Bertambah murni, kasih Illahi

KepadaMu Allah

Kupanjatkan doa

Agar berbekalan kasih sayang kita

KepadaMu teman

Kupohon sokongan

Pengorbanan dan pengertian

Telah kuungkapkan segala-galanya…

KepadaMu Allah 

Kupohon restu 

Agar kita kekal bersatu 

Kepadamu teman

Teruskan perjuangan

 Pengorbanan dan kesetiaan

Telah kuungkapkan segala-galanya…

Itulah tandanya

Kejujuran kita

 

Sahabat ini doaku untukmu “Barakallahu laka wabaraka ‘alaika wa jama’a bainakumaa fii khaiir” Mudah-mudahan Allah memberkahi untukmu, memberkahi atasmu dan mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan. Aamiin Ya Rabbal’alamin

Alzena Valdis Rahayu

Tentang Alzena Valdis Rahayu

Alzena Valdis Rahayu, bernama asli Ririn Rahayu. Lahir di kota Serang 5 September 1988. Selama di kampus dulu ia aktif di berbagai organisasi internal dan eksternal salah satunya UKM TRAS… [Profil Selengkapnya]

Redaktur: Aisyah

Topik:

Keyword: , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (7 orang menilai, rata-rata: 9,57 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
117 queries in 1,638 seconds.