Home / Berita / Agenda Umat / KLiK (Kajian Lintas Perkantoran Juni 2013)

KLiK (Kajian Lintas Perkantoran Juni 2013)

A4- klik juni 2013 (1)dakwatuna.com Jelas sudah bahwa Ramadhan identik dengan pelatihan kesabaran. Masalahnya, apakah kita telah mampu menikmati kesabaran yang ditawarkan oleh Ramadhan? Atau justru kita berharap Ramadhan segera usai agar hidup kita kembali “normal” tanpa perlu menahan-nahan segala yang ingin dilakukan?

PI.Jkt.06/13Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang diberkati. Allah membukakan (dan menurunkan) untuk kalian rahmat, mengosongkan (menghapuskan) kesalahan-kesalahan, mengabulkan doa. Allah Swt melihat persaingan kalian, dan para Malaikat menyenangi kalian. Allah akan menyirami kalian dengan kebaikan. Dan sungguh celaka siapa saja yang telah diharamkan atasnya rahmat Allah ‘azza wa jalla.” (HR. Thabrani dari Ubadah bin Shamit).

Ramadhan tak lama lagi. Kita akan memasuki bulan Ramadhan yang akan menjadi wasilah memperbaiki dan meningkatkan kualitas keimanan kita. Bulan Ramadhan yang penuh maghfirah bagi hamba-hamba yang menginginkan bersegera menggapai maghfirah-Nya. Semuanya harus di mulai sekarang, di bulan Rajab ini, kita mempersiapkan diri memasuki bulan Ramadhan dengan memohon maaf kepada orang tua, sanak famili, keluarga, dan teman, sehingga di bulan Ramadhan ini menjalani dengan lapang.

Ramadhan adalah bulan nan penuh barokah, indah penuh maghfirah, yang di dalamnya Allah turunkan kitab mulia, petunjuk dan cahaya, di dalamnya Allah memberikan kemenangan besar bagi hambaNya pada saat perang Badr. Ramadhan adalah bulan yang menjajakan kesabaran. Segala hal di bulan ini berlabel “sabar”. Gak percaya?

Misalnya: Melihat makanan menggiurkan di siang hari, bikin air liur berjatuhan, kita pasti langsung menghibur diri sambil mengelus dada,”sabar… sabar…” Padahal perut terasa begitu lapar. Contoh lain, begitu bertemu orang yang berbakat bikin darah tinggi dan sakit hati, kita pengen murka dengan emosi membara, tapi ingat sedang puasa, maka kita kembali menahan diri, mencoba bersabar. Contoh lagi, Ramadhan bulannya al-Quran, meskipun ngantuk setengah mati… begitu ingat target bacaan Quran, tetap bertahan tilawah meski hati udah terasa gerah. Sabar… sabar…

Jelas sudah bahwa Ramadhan identik dengan pelatihan kesabaran. Masalahnya, apakah kita telah mampu menikmati kesabaran yang ditawarkan oleh Ramadhan? Atau justru kita berharap Ramadhan segera usai agar hidup kita kembali “normal” tanpa perlu menahan-nahan segala yang ingin dilakukan?

Yayasan PORTALINFAQ bekerjasama dengan Masjid An Nuur, LAZ Annur, PT. Indonesia Power dan didukung oleh: MAJALAH GONTOR mengadakan KLiK-KAJIAN LINTAS PERKANTORAN JUNI 2013, yang Insya Allah akan diadakan pada,

Hari, Tanggal : Kamis, 27 Juni 2013
Waktu : Pukul 17.00-21.00 WIB (shalat Maghrib berjamaah)
Tema : ”MENIKMATI KESABARAN DI BULAN RAMADHAN”
Pembicara : Ustadz ALI LIMAU ( Mubligh Stasiun TV )
Bintang Tamu : Daiah LULU SUSANTI (Artis Sinetron)
Tempat : Masjid An Nuur Gedung PT. Indonesia Power 

Jl. Gatot Subroto Kav. 18 Jakarta Selatan.

Semoga Allah berkenan menjadikan cinta yang kita miliki bernilai dan bermanfaat di dunia dan akhirat.

Alangkah indahnya jika informasi kebaikan ini disebarkan ke rekan-rekan kita yang merindukan selamat di dunia dan akhirat.

***
KliK-Kajian Lintas Perkantoran ini merupakan program Pembinaan Umat PortalInfaq bagi masyarakat perkantoran, yang diadakan satu bulan sekali setiap akhir pekannya. PortalInfaq membuka peluang kepada siapa saja yang ingin membantu program ini untuk menjadi tuan rumah di perkantorannya masing-masing bisa langsung hubungi panitia untuk melakukkan kerjasama kegiatan ini. Bagi siapa saja berminat untuk mendukung acara kajian bulanan ini dalam bentuk apapun, dapat mentransfer dananya ke :

BCA ARTERI PONDOK INDAH NO. REK. 291-300-5244 AN YAYASAN PORTALINFAQ

Konfirmasi transfer dan Informasi kegiatan dapat menghubungi:
Andi Maulana
HP. 0815-735-05605
E-Mail: [email protected] atau [email protected]
YM : andy_banna16

Anda juga bisa menghubungi,
Head Office Yayasan Portalinfaq
Jl. Radio IV No. 8A Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12130.
Telp (021) 7278-6073 Fax. (021) 7278-6074.

Divisi Program Pembinaan Umat
Yayasan PORTALINFAQ

Oleh: LAZ Portalinfaq [email protected]

About these ads

Redaktur: Aisyah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (pkpu / izi)

Ramadhan Kekinian

Organization