Home / Berita / Nasional / PKS Kecam Penyerangan ke Celebes TV

PKS Kecam Penyerangan ke Celebes TV

Kepala Bidang Humas PKS, Mardani Alisera
Kepala Bidang Humas PKS, Mardani Alisera

dakwatuna – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengecam penyerangan sekelompok massa ke Studio Celebes TV dan menyebut aksi tersebut sebagai penodaan terhadap kegiatan pers yang dilindungi Undang-Undang. “Penyerangan ini memperlihatkan masih minimnya pemahaman tentang tugas dan fungsi pers yang justru menjadi mediator bagi masyarakat untuk mengawasi berbagai hal yang salah,” ujar Ketua Bidang Humas DPP PKS Mardani Ali Sera, mengomentari kejadian kemarin di Menara Bosowa, Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Mardani juga, pihak kepolisian semestinya tidak perlu menunggu laporan pihak korban karena peristiwa penyerangan fisik dan pengrusakan fasilitas milik orang lain adalah tindak pidana yang sudah bisa di sidik langsung, serta ditangkap pelakunya.

“Demi hukum, semestinya pelaku bisa ditangkap berdasarkan bukti dan keterangan di lapangan tanpa menunggu laporan para korban,” ujar Mardani. Dalam pandangan PKS, ujar Mardani, penyerangan terhadap kantor pers merupakan peristiwa yang menodai dan mengancam prinsip kebebasan pers yang di lindungani Undang-Undang.

Mardani yang juga anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS meminta pihak kepolisian menindak langsung dan mengamankan para pelaku tanpa perlu menunggu laporan dari para korban.

“Penyerangan dan perusakan fasilitas adalah peristiwa kriminal yang bisa langsung dikenakan tindakan, sehingga polisi tidak boleh ragu untuk mengamankan para pelaku,” ujar Mardani.

Ia juga mengapresiasi langkah pimpinan Celebes TV yang mengadukan penyerangan tersebut ke pihak berwajib. Menurut Mardani, semua pihak perlu belajar untuk menghargai hukum dan demokrasi yang sedang ditegakkan di Indonesia. Ia berpendapat, tidak ada bangsa yang besar tanpa menghormati hukum yang berlaku “Jangan sampai proses Pemilukada yang semestinya menjadi pesta rakyat malah menjadi momok menakutkan karena dipenuhi kekerasan dan intimidasi,” pungkas Mardani.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(kiri ke kanan): Anies Baswedan, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, Sandiaga S. Uno. (detik)

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik