Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Menjadi Mompreneur Itu Gampang!

Menjadi Mompreneur Itu Gampang!

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

aaaJudul: Rich Mom!

Penulis: Yuni Oktavia

Penerbit: FlashBooks (Diva Press)

Cetakan: Pertama, Mei 2013

Tebal: 122 halaman

ISBN: 978-602-7933-34-9

Dakwatuna.com  Siapa sih yang tidak mau menjadi mompreneur yang sukses? Yang dapat membantu meringankan beban suami dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dikala ekonomi keluarga mengalami pasang surut.

Menjadi mompreneur atau bisnis yang dilakukan ibu rumah tangga yang bermodal minimal dan berlaba maksimal dan tanpa meninggalkan rumah adalah harapan bagi semua ibu rumah tangga. Karena masih ada seabrek pekerjaan lain yang harus dikerjakaan dirumah.

Buku yang ditulis Yuni Oktavia Alumnus Universitas Surabaya ini memberikan solusi yang brilian dalam menghadapi permasalahan tersebut diatas. Di dalam buku tersebut penulis memberikan ide-ide bisnis mulai dari bisnis makanan dan minuman, bisnis camilan, bisnis jasa, dan bisnis ritel bagi ibu rumah tangga. Semua bisnis tersebut jumlahnya ada 41 macam dan dapat dipilih sesuai minat dan bakat yang Anda sukai.

Agar bisnis yang dijalankan berjalan lancar maka seorang mompreneur harus mempersiapkan diri apa saja yang dilakukan sebelum memulai usaha. Karena maju mundurnya usaha tergantung langkah awal yang diambil dalam berusaha. Adapun langkah tersebut yaitu menentukan jenis bisnis yang akan dijalankan, menentukan target pasar yang akan dibidik, menemukan kelebihan dan kelemahan bisnis, menghitung  kebutuhan yang diperlukan dan yang terakhir jangan lupa hitung untung rugi dalam berbisnis (hal. 12-13).

Di dalam buku setebal 122 halaman ini tidak hanya memberikan ide-ide kreatif dalam berbisnis tetapi juga memberikan prospek bisnis yang akan dijalankan, cara memulai bisnis, dan simulasi-simulasi keuangan yang akurat ketika mau menjalankan bisnis tersebut.

Contohnya kalau Anda suka memasak. Maka, ada baiknya Anda memulai usaha bisnis dalam hal makanan atau minuman. Misalnya, apabila Anda ingin membuka bisnis warteg. Prospek bisnis ini akan laris apabila masakan Anda memiliki cita rasa yang tinggi dan dengan harga yang murah ditambah lagi memberikan bonus berupa es teh atau krupuk gratis sebagian dari promosi. Adapun cara memulai bisnis ini yaitu Anda harus memiliki ciri khas dari masakan Anda, menyiapkan tempat dan mencari tempat belanja bahan baku yang murah  (hal. 15-16).

Maka, oleh sebab itu buku ini sangat pas dijadikan referensi berharga bagi ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis yang bermodal minimal dan berlaba maksimal yang mudah dan gampang.

About these ads

Redaktur: Aisyah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Pengajar di SD IT Tarbiatul Aulad, tinggal di Barabai, Kalimantan.

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjadi Khatib shalat Istisqo di halaman Masjid Al-Muttaqien, Gedung Sate, Bandung, Jumat (24/7). (Facebook)

Innalillahi, Ibunda Aher Meninggal Dunia

Figure
Organization