Home / Berita / Nasional / Asma Nadia Siapkan Hadiah Agar Ramadhan Anak Lebih Bermakna

Asma Nadia Siapkan Hadiah Agar Ramadhan Anak Lebih Bermakna

asma-nadia[1]dakwatuna.com – Jakarta.  Ramadhan akan tiba. Berbagai persiapan harus dilakukan sedini mungkin agar Ramadhan lebih bermakna dan mampu meningkatkan keimanan kita. Bulan Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan peningkatan ruhiyah bagi keluarga.

Demikian pula yang dilakukan oleh penulis novel Asma Nadia. Menjelang Ramadhan tahun ini, Asma Nadia mengaku berusaha menyelesaikan banyak pekerjaan menjelang Ramadhan. Hal itu ia lakukan demi waktu untuk anak-anak.

“Sebetulnya hal-hal yang kita siapkan pas Ramadhan adalah hal yang kita siapkan sehari-hari. Saya dan suami mencoba membangun semangat lagi dengan anak-anak dan lebih sering memperbanyak momen dengan keluarga,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara puncak milad ke-30 Mizan, akhir pekan lalu.

Penerima anugerah Tokoh Perubahan Republika 2010 ini juga memiliki kebiasaan unik yang bisa dicontoh keluarga lain. Ia dan suaminya kerap memberikan hadiah bagi kedua anak mereka jika mampu berpuasa penuh selama 30 hari. Asma mengatakan, sebetulnya hadiah yang diberikan adalah hadiah yang mereka butuhkan, misalnya tempat pensil atau kaos kaki lucu.

“Kita perkuat ikatan keluarga karena pengennya sih Ramadhan juga bernilai fun untuk anak. Kita memindahkan budaya ulang tahun ke puasa,” ujarnya.

Kebiasaan lain yang masih berlangsung adalah memberikan bingkisan parsel kecil-kecilan untuk anak-anak. Ia menambahkan tidak ingin teman-teman anaknya yang non-muslim menganggap Islam tidak fun.

Ramadhan yang tinggal hitungan jari dimanfaatkan Asma untuk selalu berusaha di samping anak-anak, lebih banyak main dan menggali Islam bersama anak. Ia ingin anak-anaknya mempunyai Ramadhan yang berkesan. Perempuan berdarah Tionghoa itu berharap kebiasaan yang ia lakukan pada anak-anaknya bisa diestafetkan kelak ke anak-anak mereka. (an/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ramadhan Kekinian