Home / Berita / Nasional / Di Tengah Pro dan Kontra, DPR Akan Sahkan RUU Ormas Hari Ini

Di Tengah Pro dan Kontra, DPR Akan Sahkan RUU Ormas Hari Ini

paripurnadakwatuna.com – Jakarta.  Di tengah pro dan kontra khususnya dari berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Ormas-ormas di Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini akan menggelar sidang paripurna yang akan membahas soal laporan pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Ormas.
Dalam paripurna yang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB seluruh anggota akan mendengarkan laporan pembahasan soal RUU Ormas yang sudah dibahas dan disetujui di tingkat Panitia Khusus (Pansus).

Ketua Pansus RUU Ormas, Abdul Malik Haramain mengatakan, pembahasan RUU Ormas di tingkat Pansus sudah selesai namun masih ada satu fraksi yang tidak belum menyetujui terkait beberapa pasalnya.

“Menurut jadwal, tanggal 25 Juni akan dibawa ke paripurna untuk disahkan,” ujar Ketua Pansus RUU Ormas Abdul Malik Haramain.

Fraksi yang hingga saat ini belum menyepakati adalah Fraksi PAN, sisanya delapan fraksi lainnya telah setuju dan menyepakati untuk disahkan di sidang paripurna hari ini.

Salah satu yang menjadi perdebatan adalah soal adanya audit pendanaan dari ormas tersebut.

Selain itu ada juga pasal yang menjadi perdebatan adalah soal pemberian sanksi dan pembekuan Ormas yang dianggap melanggar ketentuan perundang-undangan. (amf/ind)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Suara Takbir Bergemuruh di Paripurna DPR, Ada Apa?