Home / Berita / Daerah / Jabar Kucurkan Rp10 M untuk Gelar Pasar Murah di 26 Kabupaten/Kota

Jabar Kucurkan Rp10 M untuk Gelar Pasar Murah di 26 Kabupaten/Kota

Pasar Murah (inet)
Pasar Murah (inet)

dakwatuna.com – Bandung.  Pemerintah Provinsi Jawa Barat Menggelar Pasar murah guna membantu meringankan beban masyarakat karena naiknya harga-harga kebutuhan pokok.

Pemda Jabar mengalokasikan anggaran sekira Rp10 miliar untuk menggelar operasi pasar murah kebutuhan pokok masyarakat (OPM Kepokmas) jelang Ramadan dan Lebaran. Sebab, harga kebutuhan pokok diprediksi naik karena harga BBM sudah naik. Belum lagi jelang Ramadan dan Lebaran, harga kebutuhan pokok selalu naik.

“APBD Provinsi sudah mendukung Rp10 miliar untuk OPM Kepokmas ini,” kata Kepala Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Ferry Sofwan, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/6/2013).

Anggaran itu nantinya akan dipakai untuk mensubsidi empat barang kebutuhan pokok masyarakat yang disediakan saat OPM Kepokmas. “Sehingga barang yang dijual nanti akan lebih murah,” ucapnya.

Tahun lalu, OPM Kepokmas juga digelar. Tapi tahun lalu barang yang dijual hanya beras, gula pasir, dan minyak goreng. Sedangkan untuk tahun ini rencananya akan ditambah telur ayam sehingga ada empat komoditi yang dijual.

“Untuk masing-masing komoditi subsidinya akan berbeda karena karakternya berbeda,” ungkap Ferry.

Soal besaran subsidi tiap komoditi, Ferry belum bisa memastikan. Sebab pihaknya kini masih melakukan penghitungan, termasuk berkonsultasi dengan ahli ekonomi dan penyedia barang. Tapi diharapkan, selisih harga komoditi dalam OPM Kepokmas bisa lebih dari Rp3 ribu jika dibandingkan dengan harga di pasaran.

Ferry mengatakan, OPM Kepokmas diharapkan bisa digelar di 26 kabupaten dan kota se-Jabar. “Untuk lokasi-lokasinya nanti (pemerintah) kabupaten dan kota yang mengajukan ke kita,” tandasnya.(wdi/okz)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ibu Saeni dan Razia Warung Makan: Lagu Lama Judul Baru