Home / Berita / Nasional / Fasilitasi Pendaftaran Siswa Baru, PKS Buka Layanan Pendaftaran Online Gratis

Fasilitasi Pendaftaran Siswa Baru, PKS Buka Layanan Pendaftaran Online Gratis

IMG-20130622-00502Posko tampak dari luar jagakarsaP1000386Pendaftar pertama, pendaftaran online di Ciganjur.

dakwatuna.com – Jakarta.  Tahun ajaran baru 2013/2014 tidak lama lagi akan tiba. Dengan telah diumumkannya hasil Ujian Nasional berupa Nilai Ujian Nasional (NUN) yang merupakan syarat untuk diterima di Sekolah Negeri tingkat SLTP dan SLTA, maka tahap selanjutnya adalah proses penerimaan siswa baru.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, proses penerimaan siswa baru tahun ini pun menggunakan sistem Online yang lebih kita kenal dengan Penerimaan Siswa Baru (PSB) online. Dan bisa di akses melalui situs http://www.siap-ppdb.com/

Pendaftaran Online tersebut sudah bisa dimulai sejak tanggal 18 Juni 2013 lalu untuk tingkat SD, SLTP dan SLTA/SMK umum.

Pra Pendaftaran Online18 – 20 Juni 201324 JamOnline
Pra Pendaftaran Langsung dan Verifikasi19 – 21 Juni 201308:00 – 14:00 WIB ( Batas waktu Pra Pendaftaran pada tanggal 21 juni 2013 ditutup pada pukul 12.00 WIBSekolah yang ditetapkan
Pendaftaran Online22 – 25 Juni 201324 JamOnline

Pendaftaran langsung dan Verifikasi

24 – 26 Juni 201308:00 – 14:00 WIBSekolah Tujuan

Pengumuman Online

26 Juni 201315:00 – 15:00 WIBOnline

Lapor Diri

27 – 28 Juni 201308:00 – 14:00 WIBSekolah Tujuan

 

Dari pantauan kami di lapangan, ternyata tidak sedikit orang tua murid yang kesulitan di dalam melakukan pendaftaran via online ini. Mulai dari terbatasnya akses internet sampai dengan pengetahuan yang minim tentang media online itu sendiri.

Salah seorang orang tua murid yang kami temui mengaku kesulitan karena harus mengantri di warnet dan belum mengetahui cara menggunakannya.

“ Maklum mas, di rumah kami tidak memiliki Internet dan kalau ke warnet, gak tau cara make nya.. ribet mas”. Ungkap Ibu muda ini.

Melihat permasalahan ini, Kader PKS Cabang Jagakarsa terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat dan  langsung merespon dengan membuka layanan Pendaftaran Online bagi orang tua murid yang kesulitan melakukan pendaftaran via online.

Caranya mudah, tinggal datang ke tempat-tempat layanan Pendaftaran Online yang dibuka PKS dengan membawa hasil Nilai Ujian Nasional (NUN) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

“ Orang tua murid tinggal datang ke tempat Layanan pendaftaran Online kami, nanti petugas kami yang akan membantu input di situs PSB online “ demikian ungkap Ir. Hidayatullah, ketua Cabang PKS Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rencananya Layanan online ini akan dibuka selama dua hari,  Sabtu dan Minggu, 22 – 23 Juni 2013 mulai jam. 9.00 – 14.00 WIB. Adapun lokasi layanan online ini dibuka di seluruh Ranting (kelurahan) PKS yang ada di Kecamatan Jagakarsa.

“Masyarakat bisa langsung datang keseluruh Ranting (kelurahan) PKS yang ada di Kecamatan Jagakarsa, Ranting Tanjung Barat, Lenteng Agung, Jagakarsa, Srengseng Sawah, Cipedak dan Ciganjur, atau menghubungi kontak person kami yang ada di pamflet atau spanduk yang telah kami sebar.“ ungkap Hidayatullah.

“ Kami berharap dengan hadirnya Layanan pendaftar online ini, dapat membantu orang tua murid yang kesulitan mengakses internet. Kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa kami tetap bekerja dan melayani masyarakat dalam kondisi apapun “ lanjut Hidayatullah.

Satu lagi kiprah kepedulian masyarakat yang ditunjukkan PKS. Tidak terpengaruh oleh badai yang menghempas atau angin yang bertiup, PKS selalu hadir dengan Kerja-kerja nyata sebagai bukti Cinta mereka kepada Masyarakat. Dengan satu harapan, akan terjalin Harmoni di tengah-tengah masyarakat. (sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(kiri ke kanan): Anies Baswedan, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, Sandiaga S. Uno. (detik)

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik