Topic
Home / Berita / Nasional / Imam Besar Masjid Istiqlal Khutbah Jumat di Masjid Manhattan, New York

Imam Besar Masjid Istiqlal Khutbah Jumat di Masjid Manhattan, New York

ali-musthofa-yakubdakwatuna.com – Jakarta.  Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof Dr KH Ali Mustafa Yaqub MA dijadwalkan akan menjadi khatib Jumat di Masjid Manhattan, New York, Amerika Serikat, Jumat (21/6).

”Insya Allah berkhotbah di masjid paling bergengsi di USA, Masjid Islamic Cultural Center of New York, Jumat (21/6),” ungkap Prof Ali Mustafa yaqub dalam pesan singkat yang diterima Kamis (20/6) malam.

Menurut Guru Besar Ilmu Hadits Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah dan Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta ini, materi khotbah Jumat yang akan disampaikan berjudul Islam is Not for Muslim itu akan dalam bahasa Arab dan Inggris.

Prof Ali Yaqub mengungkapkan, kehadirannya di Amerika Serikat bersama keluarga sejak 11 Juni lalu, dalam rangka menghadiri Wisuda Santri Darul Uloom New York 22 Juni mendatang.

Selain menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Manhattan New York, Prof Ali sempat juga memberikan ceramah di Islamic Center Omaha Nebraska, dan ceramah di tiga tempat lain di New York. ”Insya Allah akan kembali ke Tanah Air Ahad (23/6).”

Prof Ali menyebutkan, selain menghadiri acara wisuda Santri Darul Uloom yang menghafal Al-Quran dan memberikan ceramah di berbagai tempat, ia pun datang ke Amerika Serikat untuk menghadiri Rapat Dewan Pimpinan Syariah (DPS) Lembaga Transaksi Halal di Omaha.

Dalam kesempatan tersebut, sekaligus ia berkesempatan menengok Masjid Imam Washington yang dijanjikan Presiden Obama dan Masjid All Falah Philadelphia yang baru di renovasi.

”Buat saya, menghadiri acara wisuda santri Darul Uloom yang menghafal Al-Quran ini tentu sangat menarik, apalagi terjadi di pusat negeri yang hiruk pikuk kegiatan dunia, masih ada orang yang menghafal Al-Quran,” ungkapnya penuh kekaguman.

Ia juga mengungkapkan dalam kesempatan tersebut, membawa dan menyampaikan amanah dari umat Islam Indonesia sedekah sebesar 5000 dolar AS buat saudara-saudara muslim di Amerika Serikat. (dz/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Puluhan Terluka Akibat Serangan Bom di Manhattan New York

Figure
Organization