Home / Berita / Daerah / Diduga Terlibat Korupsi, Masyarakat Kubu Raya Laporkan Bupati nya ke KPK

Diduga Terlibat Korupsi, Masyarakat Kubu Raya Laporkan Bupati nya ke KPK

IMG00343-20130620-1422dakwatuna.com – Jakarta.  Masyarakat Kabupaten Kubu Raya yang tergabung dalam Forum Pemerhati Kabupaten Kubu Raya (FPK2R) beramai-ramai mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013). Mereka melakukan aksi damai dan meminta agar KPK mengusut keterlibatan Bupati Kubu Raya Muda Hendrawan dalam beberapa kasus korupsi.

“Ada empat kasus yang melibatkan Bupati Kubu Raya ini, kasus koperasi pegawai negeri, kasus pengalihan hutan lindung, kasus penerimaan PNS 2010 dan kasus pengadaan seragam sekolah se-Kabupaten Kubu Raya,” kata koordinator FPK2R, Sabran, Kamis (20/6/2013) di Depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut dia kerugian negara akibat kasus-kasus tersebut mencapai ratusan miliar. Dia pun menyayangkan keterlibatan Bupati Kubu Raya Muda Hendrawan dalam kasus-kasus tersebut.

“Cita-cita pendirian Kabu Raya diciderai sendiri oleh Bupati nya. Karena itu, kami meminta agar KPK segera mengusut kasus ini hingga tuntas. Kami tidak ingin cita-cita mulia pendirian Kubu Raya dirusak dan dinodai oleh koruptor,” tegas Sabran.

Dia berharap KPK tidak tebang pilih dalam melakukan pemberantasan korupsi di negeri ini. Besar atau kecil nilai korupsi nya, lanjut dia, semuanya sama-sama menyengsarakan rakyat. Dia pun berharap KPK bisa profesional dalam menjalankan tugas mulianya.

“Usut kasus korupsi Bupati Kubu Raya dan kroninya. Jika terbukti, segera tangkap dan adili mereka,” tandas Sabran. (sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta (Poskotanews.com)

BPK Kembali Menegaskan, Sumber Waras Rugikan Negara Rp 191,33 Miliar

Organization