Home / Berita / Agenda Umat / Semarak Ramadhan di Kampus Rakyat, Institut Pertanian Bogor

Semarak Ramadhan di Kampus Rakyat, Institut Pertanian Bogor

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

logo_FSLDKipbdakwatuna.com Tradisi menjelang bulan Ramadhan di Institut Pertanian Bogor adalah berbagai macam acara dari  berbagai lembaga dakwah di IPB mengisi kekhusukan Ramadhan. Kampus yang bisa disebut Institut Pesantren Bogor ini telah menyiapkan berbagai macam acara untuk menambah kekhusyukan bulan suci ini.

Saat menjelang dan saat Ramadhan, berbagai lembaga telah menyiapkan kepanitiaannya masing-masing. Untuk Kegiatan Ramadhan di IPB sejumlah lembaga dakwah menyiapkan acara rutin keagamaan yang berupa kajiana atau event.

Acara yang pertama adalah Islamic Youth Camp 2013. Acara tahunan yang diadakan oleh Bimbingan Remaja Anak Al Hurriyyah ini akan diselenggarkan pada tanggal 30 Juni 2013- 4 Juli 2013 . Acara yang mengusung tema “Cintai Al Quran dalam Indahnya Pertanian” ini ditujukan untuk anak anak sekitar kampus dan se-Bogor pada umumnya. Adapun objek kunjungannya adalah Kebun Raya Cibodas, Pesantren Darul Fallah, dan tempat Out Bond Birena.

Acara kedua adalah bakti sosial. Kegiatan ini merupakan acara kerjasama antara FSLDK IPB denga pihak Asrama TPB yang akan membagi bagikan sembako kepada pihak yang memerlukan di sekitar kampus. Acara ini untuk mewujudkan kepedulian sesama. Bakti sosial ini akan disemarakkan oleh semua pengurus Lembaga Dakwah Se-IPB bersama Mahasiswa baru IPB angkatan 2013. Selain bakti sosial, ada juga acara Karnaval, yaitu acara keliling IPB untuk membagi bagikan jadwal imsakiyah, stiker dan lain lain.

Acara ketiga merupakan acara rutin yang digelar di Masjid Al Hurriyyah IPB. Agendanya antara lain buka  shaum bersama,  sholat tarawih berjamaah, kajian pagi dan kajian sore menjelang buka puasa.

Acara keempat merupakan acara penggalangan dana untuk saudara Muslim di Syiria. Acara ini akan mendatangkan Syekh dari Syria yang kemudian akan menjadi Imam sholat Terawih di Masjid Al Hurriyyah IPB. Syekh dari Syiria ini akan berceramah dan bercerita tentang kondisi sebenarnya di Syiria saat ini. Kegiatan ini rencana akan diselenggarakan pada bulan awal bulan Ramadhan.

About these ads

Redaktur: Aisyah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Renungan di Akhir Ramadhan