Home / Berita / Daerah / Aher: Rindu Ramadhan Harus Ada Pada Jiwa Setiap Muslim

Aher: Rindu Ramadhan Harus Ada Pada Jiwa Setiap Muslim

aherdakwatuna.com – Bandung.  Bulan Ramadhan, sudah di depan mata. Setiap umat muslim, pastinya menunggu bulan suci yang penuh pengampunan itu. Tidak terkecuali, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher.

Walaupun bulan puasa masih sebulan lagi, Aher sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengisi bulan yang mulia tersebut.

Menurutnya, yang harus disiapkan menjelang Ramadhan yaitu jiwa. Apalagi, kalau kita sudah tahu betul kapan Ramadhan akan tiba.

Aher mengatakan rindu akan datangnya Ramadhan harus ada pada setiap muslim. Karena, rasul mengajarkan agar semua umatnya merindukan datangnya bulan penuh berkah tersebut.

“Jadi, jangan sampai sebagai umat Islam tapi tidak merindukan bulan penuh magfirah tersebut,” kata Aher,  di Bandung, Kamis (20/6).

Aher menyebutkan alasan lain mengapa muslim harus rindu bulan Ramadhan agar begitu melewatinya jadi tidak kaget. Begitu harus puasa, kalau tidak siap maka mungkin kita akan mengeluh.

“Aduh besok, kita tidak bisa makan lagi. Padahal Ramadhan harus diterima sebagai perintah Ilahiyah,” ujar Aher.

Aher menilai dalam kehidupan ini Ramadhan sangat banyak manfaatnya. Misalnya, untuk membangun kesehatan jasmani dan rohani sekaligus. Sebab, puasa bermanfaat juga untuk jasmani dan puasa bisa membuat setiap orang lebih sehat.

‘”Jadi, semua muslim harus menyambut Ramadhan dengan mulai lah berlatih puasa menjelang Ramadhan ini,” kata Aher.

Saking rindu nya Ramadhan, bahkan Aher sejak beberapa pekan ini sudah terus berlatih puasa. Dengan menjalankan puasa sunah Senin dan Kamis.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Be a Real Muslim