Home / Berita / Internasional / Asia / FORKOMMI Malaysia Luncurkan Buletin Harmoni

FORKOMMI Malaysia Luncurkan Buletin Harmoni

ilustrasi (inet)
ilustrasi (inet)

dakwatuna.com Kajang Selangor. Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia (FORKOMMI) di Malaysia kembali membuat terobosan. Setelah sebelumnya FORKOMMI dikenal dengan kegiatan-kegiatan keislaman, seperti pengajian bulanan untuk semua lapisan masyarakat Indonesia, pengajian di pabrik-pabrik untuk para pekerja, pelatihan komputer, pelatihan zakat dan lain-lain, kali ini forum yang menjadi fasilitator kegiatan-kegiatan tersebut melebarkan sayap dakwahnya dengan menerbitkan buletin Harmoni.

Buletin yang ber-tagline ’Harapan Muslim Indonesia’ itu mendapatkan sambutan yang sangat positif dari masyarakat Indonesia di Malaysia. Ketika dihubungi, Operator Pabrik Ansel di Melaka, Ahmad Sodik mengatakan, ”Semoga dengan adanya buletin Harmoni dapat menjadi motivasi bagi kami para TKI di Melaka agar lebih giat lagi beribadah dan lebih giat lagi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi kami dan bermanfaat untuk orang banyak. Semoga ke depannya buletin Harmoni bisa terus lebih baik lagi sehingga bisa diterima di masyarakat luas.”

Di tempat terpisah, Pemimpin Redaksi Buletin Harmoni, Windo Putra Wijaya, MA., menyebutkan bahwa visi misi buletin ini sejalan dengan visi misi FORKOMMI secara umum, yaitu sebagai sarana silaturahim kaum muslimin dan muslimat yang berasal dari Indonesia yang saat ini sedang menetap di Malaysia, baik permanen ataupun sementara. Lain itu, sebagaimana media senada lainnya, buletin ini diharapkan dapat mewadahi minat masyarakat Indonesia di sini dalam bidan kepenulisan.

Buletin yang telah di launching bersamaan pengajian bulanan FORKOMMI pada 26 Mei lalu itu, pendistribusiannya telah menjangkau tiga negeri (propinsi) yang ada di Malaysia, yaitu Negeri Selangor, Negeri Melaka dan Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur.

”Pertamanya, kita tentu berharap buletin ini dapat istiqamah terbit membersamai masyarakat Indonesia di sini. Selanjutnya, semoga tiap kali terbit ada peningkatan, baik dari kualitas isi maupun kuantitas oplahnya. Sambil berjalan kita tetap memikirkan dan mengonsep yang terbaik untuk perkembangannya. Bukan suatu kemustahilan di masa mendatang, buletin ini akan sampai ke titik-titik keramaian masyarakat Indonesia di negeri lainnya, seperti Johor atau bahkan Sabah Sarawak di Pulau Kalimantan.” Ujar sang Pemred, saat ditanya harapan tentang buletin yang untuk saat ini terbit satu bulan satu kali itu.

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Windo Putra Wijaya

Lihat Juga

Penyanyi rap Namewee yang dituduh menghina Islam (ibtimes.com)

Penyanyi Rap Kenamaan Malaysia Ditangkap Setelah Dituduh Menghina Islam