Home / Berita / Internasional / Eropa / Talenta Muda ‘Muslim’ ini Akhirnya Berlabuh ke Inter Milan

Talenta Muda ‘Muslim’ ini Akhirnya Berlabuh ke Inter Milan

Ishaq Belfodildakwatuna.com – Milan.  Tentu kita masih ingat dengan Talenta Muda ‘Muslim’ ini, Ishak Belfodil. Baru-baru ini, saat bursa transfer musim dingin, manajemen Parma mengatakan kepada media bahwa mereka akan melepas Belfodil ke Juventus hanya dengan harga 20 juta euro. Sang Nyonya Tua, yang sedang berusaha mencari uang untuk memenuhi FFT meskipun sudah punya stadion sendiri, menggerutu kesal karena tidak punya uang sebesar itu, terpaksa mengalihkan bidikan nya kepada penyerang Muslim senior lainnya, Nicolas Anelka.

Ternyata Inter Milan dikabarkan telah resmi mengontrak pemain muslim Parma, Ishak Belfodil (21 tahun) ini. Playmaker Prancis keturunan Aljazair itu dibeli dengan melibatkan Antonio Cassano, MacDonald Mariga, dan Matias Silvestre sebagai bagian dari opsi pertukaran.

Dengan demikian, Belfodil menjadi pemain kedua yang didatangkan I Nerazzuri musim panas ini. Sebelumnya, klub milik Massimo Moratti itu telah mendatangkan bomber muda Sampdoria, Mauro Icardi.

“Kami telah merencanakan masa depan dengan pemain-pemain muda seperti Belfodil dan Icardi, walaupun saat ini pun mereka sudah hebat,” kata Moratti seperti dilansir Football Italia.

Sebelum memperkuat Inter, Belfodil pernah memperkuat klub-klub seperti Lyon, Bologna, dan Parma. Ia adalah andalan Prancis di berbagai level timnas usia muda.

Terlepas dari harga yang kelewat mahal dari manajemen Parma, Belfodil yang sering  dibandingkan dengan Zidane memang mempunyai talenta hebat. Pria Aljazair yang besar dan memulai karirnya di Perancis (dia pernah bermain di PSG!) ini adalah jebolan AC Bolougne-Billancourt, klub yang juga membina Hatem Ben Arfa dan Issiar Dia. Seperti lazimnya talenta muda Perancis (sebelum Pardew mendarat di Newcastle), ia menjadi incaran klub besar Inggris macam Chelsea dan Manchester United. Di Lyon dia bahkan sudah tampil di Liga Champions, meskipun sekadar pengganti. Parma membelinya murah seharga 2,5 juta euro. Ia saat ini di bawah asuhan orang yang tepat, Roberto Donadoni, seorang gelandang serang dahsyat pada masanya.

Saat ini ia telah mencetak tujuh gol untuk Rossoblu di pentas liga; cukup menjanjikan untuk bergabung di klub besar di masa depan. (sbb/mp/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Menlu Arab Saudi, Adel Al-Jubeir. (arabic.rt.com)

Saudi: Yang Bisa Hentikan Perang di Yaman Hanya Syiah Hutsi

Organization