Home / Berita / Internasional / Asia / Dalam Satu Hari, Israel Tangkap 115 Warga Al-Quds

Dalam Satu Hari, Israel Tangkap 115 Warga Al-Quds

tentara zionisdakwatuna.com – Al-Quds.  Sumber dokumen Palestina menyebutkan, tentara Zionis menangkap puluhan warga Palestina asal Al-Quds dalam 24 jam terakhir, setelah menyerbu sejumlah rumah dan areal perdagangan.

Sumber Wadi Helwah di Silwan dalam keterangannya Selasa (18/6) menjelaskan, hanya dalam satu hari polisi dan tentara Zionis telah menangkap 115 warga Al-Quds dengan tudingan memperjual belikan tempat tinggal tanpa membayar pajak.

40 orang warga berasal dari kamp Savet, Bet Hanina, timur laut Al-Quds, setelah rumah dan tempat usaha mereka disatroni tentara. Berdasarkan saksi mata menyebutkan, tentara Zionis dengan kekuatan besar menyerbu apartemen Menarah yang terletak di wilayah Tel Ful berhadapan dengan istana Raja Husen. Di sana mereka menangkap 25 warga dan membawanya ke pusat penampungan di sebelah barat Al-Quds untuk diinterogasi.

Sementara itu, saksi mata mengatakan, apartemen Menarah terdiri dari 25 tempat tinggal. Apartemen ini menampung 250 jiwa dan sudah berdiri sejak tahun 2003. Pemerintah daerah Zionis telah menerapkan denda 400.000 shekel  kepada pemilik apartemen tersebut. Bahkan ia berkali-kali mendapat surat peringatan dari pemerintah daerah Zionis bahwa bangunannya akan segera dihancurkan, dengan alasan dibangun tanpa izin pemerintah Zionis.

Namun menurut pusat Wadi Helwah, pihak pemerintah Zionis menuding pemilik apartemen tersebut tidak membayar pajak ketika memperjual belikan tempat tinggalnya kepada pemerintah Zionis, selain ada sengketa tanah dalam pembangunannya.

Selain itu, tentara Zionis menangkap 75 warga Al-Quds asal pelosok Salam, setelah rumah mereka disatroni tentara dengan alasan dibangun tanpa izin pemerintah Zionis. (asy)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina