Home / Berita / Daerah / Kembali Kepangkuan Islam, Mualaf Ahmadiyah Tak Perlu Khawatir

Kembali Kepangkuan Islam, Mualaf Ahmadiyah Tak Perlu Khawatir

Menteri Agama sekaligus ketua umum PPP, Suryadharma Ali. (kemenag.go.id)
Menteri Agama sekaligus ketua umum PPP, Suryadharma Ali. (kemenag.go.id)

dakwatuna.com – Kuningan.  Sebanyak 74 warga Ahmadiyah Desa Manis Lor kembali ke pangkuan Islam. Menteri Agama Suryadharma Ali sangat mengapresiasi kembalinya mereka kepangkuan Islam.

Menag juga menyampaikan agar para mualaf Ahmadiyah tidak perlu khawatir tentang masa depannya setelah masuk Islam. Kementerian Agama menjamin, mereka tidak akan susah, apalagi sampai miskin.

“Ada keluhan para mualaf setelah masuk Islam kehilangan mata pencaharian karena usahanya dicabut. Solusinya, kita akan beri mereka latihan kewirausahaan. Mereka juga akan diberi modal sebagai rangsangan untuk usaha,” ungkap Menteri Agama RI, H Suryadharma Ali, di sela pembinaan 67 mualaf Ahmadiyah di Masjid Kuningan Islamic Center (KIC), Senin (17/6). 

Bagi anak sekolah, Menag pun berjanji akan memberikan beasiswa mulai madrasah ibtidaiyah hingga perguruan tinggi. Jika di lingkungan para mualaf juga perlu gedung madrasah, pihaknya akan membantu. “Jadi jangan takut susah, apalagi miskin. Maka ke bupati, saya minta didatangi,” pinta Suryadharma disambut tepuk tangan hadirin.

Suryadharma Ali kemudian memberikan bantuan bagi MUI Kuningan Rp50 juta, dan Komunitas Muslim Al Hidayah (Taslima) atau komunitas mualaf Ahmadiyah Rp40 juta. (tat/jpnn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini

Organization