Home / Berita / Nasional / Fahira Idris: Bebaskan Indonesia Tanpa Miras

Fahira Idris: Bebaskan Indonesia Tanpa Miras

Konferensi Hulu Hilir Haram (KOULIHAL)
Konferensi Hulu Hilir Haram (KOULIHAL)

dakwatuna.com – Jakarta.  Praktisi Sosial Indonesia, Fahira Idris mengatakan, bebaskan Indonesia tanpa miras (minuman keras) dengan menyerukan gerakan nasional  “Anti Miras”  untuk mengubah moral anak bangsa Indonesia.

“Kita harus selamatkan generasi muda dari miras, narkoba serta pergaulan bebas, dan sejenisnya agar bangsa Indonesia ini bersih dengan pola hidup halal,” kata Fahira Idris, ketua Aktivis perempuan mengatakan pada acara KOULIHAL (Konferensi Hulu Hilir Halal) dengan tema “Kembalikan Indonesia Yang Kuat dan Bermartabat Dengan Kebangkitan Produk Halal Yang Kian Dekat,” di Jakarta, Ahad (16/6).

“Perhatian Pemerintah masih sangat minim. Hal ini  terlihat masih bebasnya jual beli miras dan pengawasannya masih sebatas diatur dalam keputusan UUD No. 30/1997,” ungkap wanita yang menggeluti bidang pengusaha tersebut.

Fahira mengatakan, permasalahan ini masih menjadi kendala yang harus kita hadapi dan menjadi tanggung jawab kita bersama karena generasi muda adalah harapan dan masa depan bangsa selanjutnya.

Ia menegaskan, jika kita tidak dapat menjaga diri dan bangsa Indonesia ini khususnya generasi muda maka Indonesia terancam kehilangan satu generasi akibat miras yang menyebabkan makin maraknya aksi kriminal dan kejahatan di negeri ini.

“Generasi muda harus berprestasi tanpa miras dan pergaulan bebas yang haram dengan memberikan manfaat untuk bangsa dan dirinya,” tegasnya.

Selanjutnya, Fahira mengharapkan Indonesia harus bisa menjadi negara anti miras dengan generasi muda bermartabat, kuat, dan berprestasi tanpa miras karena miras pintu maksiat dan dapat menghancurkan moral anak bangsa. (sj/mina)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Penulis di depan Gate 3, Mahidol University.

Survival di Thailand, Perjuangan Mencari yang Halal