Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Sentimen Anti Islam Di Inggris Meningkat, Tiga Muslim Ditikam Saat Ibadah

Sentimen Anti Islam Di Inggris Meningkat, Tiga Muslim Ditikam Saat Ibadah

muslim inggrisdakwatuna.com – Jakarta.  Aksi teror terhadap umat Islam kembali terjadi di Inggris. Empat orang, termasuk seorang perwira polisi, pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat kejadian itu.

Insiden ini bermula saat tiga orang tengah menjalankan ibadah di dalam sebuah masjid di Ward End, Birmingham, Inggris. Tiba-tiba ketiganya ditikam oleh seorang pria tak dikenal dengan menggunakan pisau, pada Sabtu (15/6) pukul 23.00.

Menurut keterangan juru bicara kepolisian West Midlands, pihaknya yang mendapat laporan itu segera menuju ke lokasi kejadian. Namun nahas, salah seorang polisi yang berpangkat perwira juga terkena serangan serupa saat hendak menangkap tersangka.

Sebagaimana yang dilansir The News International (Minggu, 16/6), saat ini keempat korban berada dalam kondisi yang cukup stabil di rumah sakit.

Polisi kemudian menahan tersangka yang merupakan pria berusia 32 tahun itu atas tuduhan percobaan pembunuhan.

Insiden ini merupakan serangkaian aksi sentimen anti Islam atas pembunuhan yang dilakukan seorang Muslim terhadap seorang tentara Inggris di Woolwich pada 22 Mei lalu. (saf/rmol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Inggris Kecam Rencana Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel

Figure
Organization